Sepenggal Cerita Irjen Pol Muhammad Iqbal Sebagai Kadiv Humas Polri

5 views

Jakarta, Potretrakyat.com; -Mantan Kadiv. Humas Polri Irjen Pol. M Iqbal, S.IK., MH., akan memulai tugas barunya sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam pesan tertulisnya, Irjen. Pol. M. Iqbal mengatakan, selama bertugas sebagai Kepala Divisi Humas Polri sebuah hal yang menantang dan membanggakan.

Divisi Humas Polri merupakan jabatan yang mewakili ribuan personel kepolisian saat bicara di depan media.

“Perjalanan karier di Humas Polri bagi saya adalah pengabdian yang asyik, enjoy, menantang tapi sekaligus bermakna dan membanggakan,” kata Irjen. Pol. Iqbal. Jumat, (8/5/2020).

“Program kerja Divisi Humas Polri dapat dilakukan lewat menghibur masyarakat dengan berita, polisi dakwah, anugerah jurnalis, Focus Grup Diskusi (FGD), stand up comedy, hingga meme. Semua hal itu untuk membuat masyarakat semakin dekat dengan Polri”, katanya.

“Masyarakat agar terjamin rasa tenteram damai, adanya kepastian hukum. Namun juga fokus mewujudkan pesan-pesan bahwa masyarakat dekat dengan polisi-polisinya,” ujar Irjen. Pol. Iqbal.

“Seorang juru bicara atau Kadiv Humas Polri harus tampil sebagai sosok yang cerdas dan profesional. Lewat kepribadian tersebut, personel kepolisian lainnya akan merasa bangga diwakili juru bicara,”ungkapnya.

“Di sisi lain Humas Polri juga harus tampil sebagai spokesperson atau jubir yang cerdas, dan profesional sehingga informasi yang disampaikan tersebut clear, jelas dan tidak offside,” katanya.

Lanjut Jenderal Bintang Dua ini menuturkan, Era digital saat ini luar biasa efek dominonya, sudah terjadi revolusi in all affair/sudah mengubah semua gaya hidup sosial masyarakat.

“Era media terlebih media sosial sudah tidak dapat dibendung, Tak bisa terelakkan Humas Polri sebagai garda terdepan harkamtibmas harus piawai dan handal, menganalisis, mengelola dan memanage media.
Menaikkan isu positif & menekan isu negatif,” jelasnya.

“Juga jalin keakraban dengan temen-teman media dari pemred sampai ke reporter lapangan karena mereka adalah mitra strategis kita dalam bekerja,” tegasnya.

“Dalam pandangan saya, yang paling mulia menjadi anggota Polri apabila kita ada di hati masyarakat, dipercaya masyarakat & dicintai masyarakat,” terangnya.

Teruslah bekerja total untuk Polri dalam pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara.// Rls. Humas Polda Sulbar// **Judistira.

Posting Terkait