Setelah Pra- Peradilan Ditolak, Mappangara Nyatakan Mundur Dari Dua Jabatan Sekaligus

153 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; -Setelah pada tadi pagi Rabu, (25/10) sekitar pukul 10.00, Majelis hakim Pengadilan Negeri Makassar menolak praperadilannya dari ketiga tersangka dugaan penyalah- gunaan wewenang pada APBD Sulbar tahun anggaran 2016.
Salah satu tersangka yaitu Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Andi Mappangara, s.Sos menyatakan Pengunduran dirinya sebagai ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (DPRD Prov. Sulbar).
Hal itu disampaikan Andi Mappangara dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulbar, Jl Husni Thamrin, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Rabu (25/10/2017).
Beliau mengatakan, pengunduran dirinya adalah sebagai tanda bahwa beliau tunduk pada Undang-undang serta aturan yang berlaku.

Tak hanya mundur dari Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara juga menyatakan mundur dari Jabatan Sekretaris Demokrat Sulbar dan meminta Kepada Ketua Demokrat Sulbar Suhardi Duka untuk mencari pengganti dirinya.

“Hari ini saya menyatakan sikap mundur dari dua jabatan saya sekaligus”, ungkap Mappangara.
“Saya sebagai warga negara yang baik harus tunduk pada Undang-undang serta aturan yang berlaku di negara kita ini dan karena saya ingin fokus untuk menghadapi kasus yang menjerat saya, dan itu sudah menjadi komitmen kami di Partai Demokrat Sulbar ketika ada kader yang terindikasi korupsi harus mundur”, jelas Andi Mappangara.
Selain itu juga Andi Mappangara yakin bahwa dia tidak bersalah dalam kasus ini dikarenakan tidak ditemukan kerugian negara serta alat bukti yang kuat untuk menjeratnya.// JM

Posting Terkait