Setelah Sekian Lama Menanti, Akhirnya WTP Itu Datang Lagi Menyapa Pemkab. Mamuju.

123 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Bupati Mamuju Habsi Wahid mengaku sangat bersyukur atas capaian Pemerintah Mamuju yang kembali meraih penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Setelah 4 tahun megalami Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Pemerintah Mamuju melakukan berbagai evaluasi membangun kapasitas dan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju.

Habsi Wahid membeberkan, selain melakukan berbagai pembenahan, pihaknya juga intens melakukan komunikasi dan meminta bimbingan teknis kepada BPK perwakilan Sulawesi Barat.

“BPK RI perwakilan Sulawesi Barat yang selama ini telah memberikan ruang untuk melakukan konsultasi, memberikan arahan dan petunjuk sehingga jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju dapat melakukan perbaikan dan pembenahan pengelolaan keuangan dan menyajikan laporan keuangan sesuai standar akuntansi,” beber Habsi.

“Meski masih ada beberapa rekomendasi dari hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab. Mamuju oleh tim audit BPK. Kami akan segera menindaklanjuti seluruh rekomendasi tersebut dan menyelesaikan sesuai waktu yang ditentukan Serta melakukan pembenahan dan perbaikan atas kekurangan yang ada,” simpulnya. // Humaskab. Mamuju// *LR// **JM.

banner 468x60)

Posting Terkait