Sinergitas Dua Jenderal Dalam Melayani Sulbar Patut Menjadi Contoh

102 views

Mamuju, Potretrakyat.com; Ternyata selain dalam penanganan Kasus Narkoba, kepala BNNP Sulbar Brigjen. Pol. Drs. Fery Abraham, MM dan Kapolda Sulbar Brigjen.Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si tetap menunjukan sinergitas mereka dalam berbagai hal termasuk dalam hal keagamaan. Salah satu hal yang patut menjadi contoh positif bagi seluruh anggotanya serta juga para pemangku kepentingan dan pejabat pemerintahan dalam menjalankan tugas melalui sinergitas antar instansi/ lembaga lainnya yang terkait dalam melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Hal ini (Sinergitas/kerjasama antara Ka.BNNP dengan Kapolda Sulbar_red;) disampaikan oleh Kepala BNNP Sulbar saat ditemui wartawan potretrakyat.com diruang kerjanya di Kantor BNNP Sulbar. Rabu, (07/11/2018).

Menurutnya, dirinya dan Kapolda Sulbar sudah sepakat untuk selalu menjalin kerjasama yang baik dan tetap bersinergi dalam berbagai hal positif dalam menjalankan tugas pelayanan selama di Sulawesi barat, baik itu penanganan kasus-kasus kasus kejahatan yang berhubungan dengan narkoba di wilayah Sulbar maupun dalam hal pendalaman iman kepada seluruh masyarakat Sulbar agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif.

“Saya dan Pak Kapolda sudah bersepakat, selain dalam penanganan urusan Narkoba di Sulbar ini, kita juga sudah bagi tugas dalam merangkul masyarakat lewat kegiatan-kegiatan keagamaan. Saya merangkul yang beragama nasrani sedangkan Pak Kapolda merangkul semua yang beragama Muslim”, ungkapnya.

“Salah satu contohnya, saat melakukan kunjungan bersama pak Kapolda beberapa waktu lalu di Mateng (Mamuju Tengah_red;), pak Kapolda langsung menemui para tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang beragama Muslim, Saya bertemu dengan tokoh agama dan masyarakat yang Nasrani, beliau bicara soal penegakan hukum, saya bicara soal penanggulangan Narkoba kepada masyarakat”, lanjut sang Jenderal.

Dalam kesempatan yang sama pula, Pria berdarah Minsel (Minahasa Selatan_red;) Sulawesi Utara ini juga menyampaikan harapannya agar supaya masyarakat Sulawesi barat yang memiliki keluarga, handai taulan ataupun sahabat yang ingin lepas dari ketergantungan Narkoba, agar supaya mau datang ke BNN untuk melakukan rehabilitasi secara gratis.

“Saya sangat berharap bisa menjadi semacam keinginan dari masyarakat yang punya keluarga, teman, tetangga dan handai taulan yang mau keluar dari pada jeratan narkoba tapi tidak bisa, datanglah ke BNN, kita akan melakukan rehabilitasi gratis dan nanti disini kami akan melakukan pembinaan-pembinaan juga dari sisi agama, agar supaya setelah keluar dari rehabilitasi nantinya tidak akan terjerumus kembali (dalam jerat narkoba_ red;)” harapnya.

Menutup perbincangan, Jenderal bintang satu ini pun memberi jaminan bagi para pengguna narkoba yang ingin melakukan rehabilitasi di BNN tidak akan dipidana.// *JM.

Posting Terkait