Sinergitas Kodim 1418/Mamuju Dalam Penanganan Pencegahan Covid-19

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; Sebagai bentuk sinergitas dalam upaya penanggulangan dan pencegahan pandemi covid-19 di Sulbar khususnya di kabupaten Mamuju, Dandim 1418/Mamuju hadiri Apel Siaga Bencana dan Kampanye Penggunaan Diruang Publik yang digelar di lapangan Tammajarra, korem 142/tatag. Senin, (16/11/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Deputi bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana, Mayjen. (Purn) TNI Dody Usodo, HGS, S.IP. MM., wakil gubernur Sulawesi barat Hj. Enny Anggraini Anwar, Danrem 142/Tatag yang diwakili oleh Kasrem dan para kasirem. 142/Tatag, ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi, Kepala pengadilan negeri Sulbar, kepala kejaksaan tinggi Sulbar, Kepala BPBD Sulbar Darno Majid, beserta duta masker dan seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara Mayjen. TNI (Purn) Dody Usodo mengatakan, selama kurang lebih 8 bulan terakhir, trend Covid 19 di Indonesia terus meningkat.

Selama vaksin belum ditemukan, penerapan protokol Kesehatan merupakan cara paling ampuh dalam mengatasi penyebaran Covid 19.

Kami masih menemukan dijalan adanya masyarakat tidak menggunakan masker, seakan tidak ada masalah. Kita semua harus tetap disiplin dalam penerapan 3M plus 1M yaitu, Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan lebih dari satu menit,” Ucapnya.

Komandan kodim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono yang ditemui usai kegiatan pembagian masker mengatakan kepada media ini bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat beserta seluruh jajaran dibawahnya dalam upaya penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, memang sangat dibutuhkan sinergitas atau kerjasama yang baik antar semua pihak,” ucapnya.

“Kodim 1418/Mamuju akan ikut serta dalam setiap upaya yang dilakukan oleh pemerintah demi pengabdian TNI kepada masyarakat,” lanjut Dandim.

Usai Apel Siaga Bencana dan Kampanye Penggunaan Diruang Publik kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat yang bertempat di anjungan pantai Manakarra. Kurang lebih tiga ribu masker yang dibagikan oleh personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Tagana.//The_man.

banner 468x60)

Posting Terkait