Sokon Glory 580, Pesaing Honda CR-V Berharga Rp 200 Jutaan SABTU, 19 AGUSTUS 2017 | 08:05

2249 views

TANGERANG,POTRETRAKYAT.COM-Diklaim sebagai salah satu SUV terlaris di Cina, Sokon Glory 580 dari DongFeng Sokon (DFSK) akan menjajal pasar Indonesia tahun depan. Mobil ini bersaing dengan Honda CR-V dan Nissan X-Trail tapi akan dijual dengan harga miring.

“Persiapan kami tinggal di perizinan. Tapi itu juga sudah pada tahap finalisasi,” kata Indra selaku Network Marketing Developer PT Sokonindo Automobile DFSK, di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City, Tangerang, Sabtu 19 Agustus 2017.

Baca: Sokon Super Cab Rakitan Cikande Resmi Dipasarkan

Menurut Indra, segala persiapan hampir selesai untuk meluncurkan Sokon Glory 580. Bahkan, DFSK juga siap memproduksinya di Indonesia. Sebelum meluncurkan mobil SUV andalannya ini DFSK telah menyiapkan pabrik yang sedang dibangun dan diperluas di daerah Cikande, Serang.

“Sebenarnya kami sudah masuk di 2008 lalu, tapi kami ingin bangun pabriknya terlebih dahulu karena image produk Cina kan di sini (Indonesia) kurang baik. Jadi kami siapkan dulu pabriknya, aftersales service-nya, dan lain-lain baru kita produksi di sini langsung,” ujar Indra.

Simak: Sokonindo Automobile Bakal Produksi SUV 7 Seater

Melihat pergolakan pasar SUV di pasar, Indra sangat yakin bahwa Glory 580 ini akan dapat merajai SUV di Indonesia. “Ya memang cukup banyak yang bermain di SUV. Tapi kita yakin bisa memenangi pasar tersebut karena kita mempunyai harga yang cukup bersaing tentunya,” katanya.

Terkait bocoran harga SUV dari Cina ini, dirinya menjanjikan bahwa Sokon Glory 580 akan berada di kisaran harga Rp 200 jutaan. “Harga belum ketemu titik fix-nya di mana, tapi kita janjikan berada di range Rp 200 jutaan,” ujar Indra.

Posting Terkait