Solidaritas Driver Grab Mamuju Galang Donasi Untuk Maluku Utara

29 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, solidaritas driver Grab Mamuju kembali turun ke jalan untuk menggalang donasi untuk korban bencana gempa Maluku Utara.

Meski disibukkan dengan profesi sebagai ojek online namun para driver Grab Mamuju yang tergabung dalam “Solidaritas Driver Grab Mamuju” tetap menyempatkan waktunya untuk menggalang donasi. Penggalangan donasi ini adalah untuk membantu korban bencana gempa bumi di Maluku Utara yang terjadi beberapa waktu lalu, tepatnya di daerah Bacan.

Menurut Salah satu Ketua komunitas yang menginisiasi gerakan Donasi untuk Maluku Utara yakni GMC (Generation Grab Mamuju Comunnity_red;) Jumat Aly mengatakan, “Kegiatan penggalangan donasi hari ini merupakan inisiatif dari tiga komunitas driver Grab yang ada di Mamuju, yaitu GMC, GLM dan Grab Man. Hal ini merupakan bentuk keprihatinan kami sebagai driver terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara kami yang ada di Maluku Utara pada 14 Juli 2019 lalu”.

Lebih lanjut disampaikan oleh Aly sapaan akrabnya, “Kegiatan serupa juga dilaksanakan di beberapa daerah diseluruh Indonesiaoleh komunitas ojol yang ada disetiap daerah”.

“Kami sebenarnya punya Grup komunitas ojol se-Indonesia. Didalam grup itu, bergabung seluruh komunitas ojol yang ada di Indonesia. Didalam grup itu kami saling berbagi informasi dan perkembangan yang ada serta kejadian- kejadian yang terjadi disetiap daerah,” Ungkap Aly.

“Tidak hanya perkembangan atau kejadian tentang ojol saja, termasuk setiap kali ada bencana alam dan juga setiap perkembangan yang terjadi pasca bencana. Dari jumlah korban, dampak dan kerusakan yang terjadi akibat bencana tersebut, jumlah kerugian materil dan tidak lupa juga upaya trauma healling terhdapa para korban bencana. Pokoknya semua dibicarakan disitu”, ungkap Ketua GMC yang merupakan Ketua dari komunitas driver Grab yang pertama kali ada di Mamuju.


“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat agar bersedia membuka pintu hati untuk sekedar meberikan sumbangan bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Maluku Utara beberapa waktu lalu melalui Dompet Duafah ”, Tutupnya.

Sebagai Informasi, bagi yang ingin menyumbang untuk korban bencana Maluku Utara dapat menyampaikan sumbangannya melalui Nomor Rekening Dompet Duafah:

*Bank Mandiri ; 101.000.647.5733 a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika
*Bank BNI ; 340.350.666.5 a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika
*BCA 237.304.7171 a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

/// JUDISTIRA.

Posting Terkait