Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Afzal; NKRI Harus diperjuangkan Sampai Mati

Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
242 views

MAMUJU,POTRETRAKYAT.COM; -Pancasila, Undang- Undang Dasar 1945 (UUD’45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika adalah 4 Pilar kebangsaan yang membingkai Keutuhan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Untuk lebih menanamkan rasa Kecintaan dan Kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat terutama terhadap generasi muda zaman sekarang ini serta menjalankan program kerja DPR RI, maka beberapa waktu lalu, bertempat di Wisma Malaqbi; Jalan Pababari, Kabupaten Mamuju, Muhammad Afzal Mahfuz, SH Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) dengan daerah pemilihan Sulawesi Barat (Dapil Sulbar) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada para Siswa- Siswi Sekolah Menengah Atas/ Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/ SMK/ Sederajat), mahasiswa, Para Pemuda/Pemudi yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (OKP) seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Mamuju, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra, serta beberapa Organisasi Kepemudaan lainnya ikut hadir dalam acara sosialisasi tersebut.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaaan oleh Muhammad Afzal Mahfuz, SH Didampingi Oleh Kasat. Intelkam. Polres Mamuju, Kadis. Kebersihan dan Tata Ruang Kab. Mamuju serta Ketua KNPI Kab. Mamuju selaku Moderator.

Hadir juga dalam kegiatan Sosialisasi ini sebagai narasumber adalah Kepala Polisi Resor Mamuju (Kapolres Mamuju) yang diwakili oleh Kepala Satuan Intelejen dan Keamanan Masyarakat (Kasat. Intelkam.) serta Kepala Dinas( Kadis.) Kebersihan dan Tata Ruang Kabupaten Mamuju yang mewakili Bupati.
Kehadiran Kasat Intelkam. sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah untuk menjelaskan hubungan antara pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan dengan situasi kebangsaan pada zaman sekarang ini. Sedangkan kehadiran Kadis Kebersihan Dan Tata Ruang dalam hal ini untuk menjelaskan hubungan antara pemahaman 4 Pilar Kebangsaan ini dengan Tagline Kabupaten Mamuju yaitu “Mamuju Mapaccing”.

Lebih lanjut dalam sosialisasi ini juga Bang Afzal sapaan akrab Afzal Mahfuz menjelaskan bahwa betapa pentingnya memahami dan mengamalkan arti dari 4 Pilar Kebangsaan ini ditengah- tengah kehidupan berbangsa dan bernegara untuk dapat mencegah masuknya Paham- paham atau Doktrin- doktrin negatif yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri Indonesia yang kita cintai ini.

“Kita tidak boleh membeda-bedakan satu sama lain, Meskipun kita berbeda Agama, Suku, dan Ras, karena kita tetap Satu dan Bersaudara dalam konteks Bhineka Tunggal Ika dan Menurut saya, NKRI Bukan Harga Mati tapi NKRI harus Diperjuangkan Hingga Mati”.Tutup Afzal Mahfuz sang Politisi Muda Berkharisma Asal Sulbar yang kini berjuang di DPR RI menggantikan posisi Jenderal Salim Mengga untuk membangun Sulawesi Barat menjadi lebih baik.// JM

banner 468x60)

Posting Terkait