Sosok Irwan Pababari Dimata Habsi Wahid; ‘Tokoh Muda Tidak Ambisius’

7 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Saat menyampaikan orasi politiknya, dalam momentum Deklarasi ‘Koalisi Kerakyatan’ Habsi-Irwan yang berlangsung di salah satu Hotel di Mamuju, Habsi Wahid sanjung Irwan Pababari yang telah mendapinginya sebagai wakil bupati selama hampir Lima (5) Tahun masa jabatan memimpin Kabupaten Mamuju. Minggu, (30/8/2020).

Kata Habsi, “Dengan kualifikasi yang dimiliki dengan pengalaman yang dimiliki strata sosial yang dimiliki, siapa yang tak kenal Irwan Pababari, dia anak seorang mantan wakil bupati H. Almalik Pababari, mertuanya juga bupati sementara sekarang. Tetapi sebagai tokoh muda tidak ambisius untuk mempercepat dirinya sebagai seorang pemimpin di daerah ini”, Diiringi riuh sorakkan para peserta deklarasi.

Tapi kenapa beliau masih ingin mendapingi saya karena didalam benak atau didalam pikirannya pak Irwan Pabanari tadi sudah disampaikan bahwa kita tidak sekedar jadi pemimpin di daerah ini, tidak kita sekedar berkeinginan untuk menjadi bupati dan wakil bupati di daerah ini,”sambung mantan Sekretaris Daerah Mamuju ini.

“Beliau hanya melihat bagaimana untuk melihat kepentingan rakyat kedepan, bagaimana untuk mensejahterakan rakyat kedepan, itu didalam pikiran pikiran seorang generasi muda yang bisa kita acungkan jempol menjadi pemimpin masa depan, bukan karena ambisius saudara-saudara sekalian”, ungkap Bakal Calon Bupati Mamuju itu dengan berapi-api.

Seungguhnya dari segi kapabilitas dan kapasitas kata Habsi, Irwan Pababari sudah mampu menjadi calon bupati namun niat itu diurungkan demi untuk mendapingi dirinya untuk maju sekali lagi sebagai calon bupati.

“Saya tahu bahwa saya tak bisa seperti ini, tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik tanpa generasi muda yang mendapingi saya,”tutup Habsi.// **Judistira

banner 468x60)

Posting Terkait