Subhanallah… Menjadi Contoh, Setelah Sholat Berjamaah Kapolda Baca Hadist Rasulullah SAW

217 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT. COM; -Ada yang berbeda terlihat dari penampilan para personil yang berada di Polda Sulbar terutama para pesonil yang beragama Muslim sejak beberapa waktu lalu.
Mereka berbondong- bondong mendatangi Mesjid raya Suhada untuk menunaikan sholat berjamaah. Seperti yang terlihat beberapa waktu lalu.
Bahkan setelah selesai melaksanakan sholat berjamaah Kapolda Sulbar membacakan Hadis Rasulullah SAW dihadapan seluruh jamaah yang hadir saat itu.
Setelah ditelusuri ternyata, sejak kepemimpinan Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dipegang oleh Putra Bone, Brigjen. Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si, beliau mewajibkan kepada seluruh personil yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat berjamaah.
Kepada Kabid. Humas Polda Sulbar AKBP. Hj. Mashura yang sempat kami temui untuk kami konfirmasi, memberikan pernyataan bahwa “Sudah mejadi aturan di Mapolda Sulbar bahwa 15 menit sebelum masuk waktu pelaksanaan sholat seluruh personil muslim diwajibkan untuk menghentikan seluruh kegiatan perkantoran dan dihimbau untuk menuju masjid melaksanakan sholat berjamaah”.
“Bahkan para Kepala Satuan Kerja(Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) jajaran Polda Sulbar diperintahkan oleh Kapolda untuk mengatur pekerjaannya sehingga 15 menit sebelum sholat wajib atau fardu mereka sudah menuju ke masjid untuk melaksanakan sholat berjamaah” tambah Hj. Mashura dalam wawancara kami dengan beliau.
Tak lupa juga ditambahkan oleh Srikadi humas Polda Sulbar ini bahwa maksud yang terkandung dalam aturan wajib ini adalah untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan YME serta dalam rangka Pembinaan Rohani dan Mental Personil Polda Sulbar.
“Demikian pula untuk Personel Polda Sulbar yang beragama lain juga diwajibkan untuk melaksanakan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan tata cara agama masing masing”, tutup Kabid Humas Polda Sulbar AKBP. Hj. Mashura.// Sumber; Rilis Humas Polda Sulbar.

banner 468x60)

Posting Terkait