Sukses Gelar Raker Dan Dialog Di Momen HPN 2018, IJS Tuai Banyak Pujian Dan Harapan

1249 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS), menggelar Rapat Kerja Pengurus Periode 2017-2020 yang juga dirangkaikan dengan Dialog Hari Pers Nasional.


Kegiatan ini dilangsungkan di Ballroom Hotel d’Maleo Mamuju, Jumat (9/2/2018).

Untuk diketahui bahwa ini adalah kali keduanya bagi organisasi pers lokal Sulbar ini menggelar dialog HPN. Sebelumnya, IJS juga mengadakan kegiatan serupa di tahun 2016 lalu.

Dialog Hari Pers Nasional 2018 kali ini, dibingkai dalam bentuk diskusi yang bertajuk “Potret Pembangunan Di Sulawesi Barat”.

“Masing-masing Divisi, telah merampungkan rumusan program kerjanya untuk dibahas di Rapat Kerja ini. Disaat yang bersamaan, kita juga menggelar dialog sebagai momen memperingati HPN. Kami berharap, kegiatan ini mampu menjaga kekompakan kami di IJS serta seluruh pers yang ada di Sulawesi Barat.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami”, ucap Ketua IJS, Irham Azis, S.IP dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju, Irwan S.P. Pababari mengatakan, pihak Pemkab. Mamuju mengharapkan, agar jurnalis mampu meningkatkan profesionalisme dalam upaya memberi kontribusi untuk pembangunan.

“Kami menilai, kehadiran IJS cukup memberi warna terhadap kehidupan berdemokrasi utamanya di Mamuju. Kami bangga dengan adanya IJS yang menjadi salah satu lembaga pemersatu insan pers dan telah memberi kontribusi yang baik bagi Pemkab. Mamuju dalam memberitakan pelaksanaan program-program pemkab. Mamuju”, tutur Irwan.

Senada dengan itu, Wakil Gubernur Sulbar, ibu Hj. Enny Angraeny Anwar menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers dan di penghujung sambutan beliau berharap sekiranya peran pers di Sulbar semakin profesional dan kompak serta menaruh menaruh harapan besar agar IJS mampu bersinergi dengan pemerintah, sehingga bisa tercipta koordinasi disemua sektor pembangunan di Sulbar. Usai sambutan, mantan Anggota DPR RI ini, membuka kegiatan tersebut secara resmi.

“Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, kami harapkan jurnalis di Sulbar semakin profesional dan kompak. Pemprov menaruh harapan besar agar IJS mampu bersinergi dengan pemerintah, sehingga demikian tercipta koordinasi disemua sektor”, tutup Enny.

Usai pembukaan Raker, Dialog HPN pun dimulai dan dipandu langsung oleh ketua dewan kehormatan IJS, Ashari Rauf, yang disiarkan langsung oleh RRI Mamuju dan TVRI Sulbar.

Turut hadir sebagai narasumber, tokoh masyarakat yang adalah mantan gubernur Sulbar selama dua periode serta ketua Dewan Pembina IJS H. Anwar Adnan Saleh, Anggota DPD RI Asri Anas, Wakapolda Sulbar Kombes Pol. Endi Sutendi, yang mewakili Danrem 142 Tatag, Kapenrem 142 Tatag Mayor Haryo Mustoko, Kabinda Sulbar Susetyo Karyadi, yang mewakili Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulbar, Deputi Kepala perwakilan BI Sulbar Tri Adi Rianto, Direktur perusahaan media Radar Sulbar Mustafa Kufung, praktisi hukum Hatta Kainang dan para akademisi, pegiat anti korupsi, OKP dan mahasiswa.// Mursyid// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait