Syarifuddin Hadiri Musrembang Kecamatan Tutar

36 views

Polman, Potretrakyat.com; -Sebagai bentuk sinergitas dengan seluruh stakeholder, anggota DPRD provinsi Sulawesi barat Syarifuddin menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan, di kecamatan Tutar. Sabtu, (16/3/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPD RI Ajbar Abdul Kadir, Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim, ketua DPRD Polman Jupri Mahmud, Sekda Polman Andi Bebas Manggazali, unsur Camat Tutar dan jajaran serta tokoh adat dan tokoh masyarakat kecamatan Tutar.

Usai mendengarkan paparan rencana pemabngunan yang disampaikan dari setiap desa dan mendengarkan keluhan dari peserta musrembang terkait pengadaan infrastruktur jalan utama di kecamatan Tutar.

Wakil ketua DPRD Provinsi Abdul Rahim menyatakan kesiapannya dalam memperjuangkan dan mengawal anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan di kecamatan tersebut.

 

Senada dengan wakil ketua DPRD Sulbar, Syarifuddin selaku anggota DPRD yang dipilih untuk mewakili suara rakyat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) kecamatan Tutar menyebutkan, pihaknya sudah mengajukan sejumlah anggaran yang akan digunakan dalam pembangunan infrastruktur jalan di kecamatan Tutar.

Ia juga berharap kecamatan Tutar mampu bangkit dan semakin selaras dengan daerah lainnya di kabupaten Polman dengan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah selaku pemangku kebijakan, DPRD dengan fungsi pengawasannya dan peran aktif masyarakat.

“Mari kita bersinergi satu sama lain dalam membangun Tutar ini menjadi semakin maju dan berkembang kedepannya”, ucap Syarifuddin.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengakat Tutar ke level yang lebih baik lagi”, ungkapnya tegas.

Bebrapa ruas jalan yang menjadi perhatian utama pembahasan dalam kegiatan Musrembang kecamatan tersebutt adalah Jalan penghubung antara Tutar-Luyo, dan jalan penghubung antara Tutar-Alu.

Setelah semua kecamatan menggelar Musrembang, usulan-usulan yang dihasilkan akan dibahas kembali pada musrembang tingkat kabupaten sekaligus akan menentukan skala prioritas program yang akan direalisasikan sesuai amanat Undang-undang yang berlaku. // Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait