Takut Disunnat, Bocah 8 Tahun Dibujuk Bupati Mamuju

5 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Sunnatan massal diacara sahabat rakyat yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Mamuju, menyisakan sejumlah kisah unik, mereka ketakutan saat mendengar jeritan temannya sambil menangis. Minggu, (08/03/2020).

Muhammad Wahyu bocah berusia 8 tahun ini ingin kabur dari ruangan khitan saat mendengar temannya berteriak,kedua tangan ibunya di tarik sambil menangis.

Berbagai cara di lakukan ibunya untuk kembali membawa anaknya ke ruangan khitan, namun anak tersebut tetap menolak dan mengamuk, tubuhnya tampak gemetar dan air mata terus berlinang dari kedua selaput matanya.

Beruntung dengan kehadiran bupati Mamuju Habsi Wahid didampingi wakil bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari,bupati berusaha membujuk dan menenangkan bocah tersebut,dan memberinya semangat lalu mengajaknya untuk berdoa.

Dengan keramahan yang dimiliki kedua pemimpin ini bisa menenangkan rasa takut anak tersebut,bocah ini pun langsung meminta disunnat dan mengaku tidak takut lagi.

“Tidak takut ma ibu sudah ma berdoa sama bupati Mamuju jadi tidak takut ma,” ujar bocah kecil itu sambil tersenyum.

Setelah berhasil ditenangkan bocah ini dengan sendirinya langsung menggenakan sarung dan baju koko,dan nampak tak perlu lagi ada pegangan oleh siapapun,masuk ke dalam ruangan khitan.

Setelah berhasil di sunnat, Muhammad Wahyu terlihat gembira, meski kedua kakinya nampak tidak normal berjalan karena menahan rasa sakit.// Lal// **Judistira.

Posting Terkait