Tangani Pandemi Covid-19, DPRD Sulbar Bentuk Tiga Pansus

13 views

Pasangkayu, Potretrakyat.com; – Keseriusan sebagai wakil rakyat kembali di perlihatkan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Sedikitnya ada tiga Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk saat ini untuk ikut berperan melawan Covid-19

Anggota DPRD Propinsi Sulbar, Rayu saat ditemui menjelaskan, saat ini ada tiga Pansus yang dibentuk DPRD ditengah pandemi Covid-19.

“Pertama, adalah Pansus pengawasan tim gugus tugas Covid 19 yang bertugas mengawasi kinerja tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Kedua, Pansus pengawasan alokasi anggaran refocussing dimana anggota Pansus mengurusi pergeseran anggaran penanganan Covid-19, dan terakhir Pansus penanganan dampak sosial Covid -19 dimana anggota DPRD hanya fokus mengurusi dampak-dampak sosial yang akan terjadi akibat pandemi Covid -19 saat ini,” kata Rayu.

 

Menurut dia, ke tiga Pansus ini semua sementara dijalankan oleh semua anggota DPRD Provinsi Sulbar sesuai tugas di Pansus masing-masing, termasuk kita-kita ini yang masih ada di Kabupaten Pasangkayu di daerah (Dapil) sendiri.

“Semuaya bertujuan kepada kepentingan masyarakat apalagi mengenai ekonomi akibat dampak pandemi virus corona,” tutur Rayu sekaligus Ketua Komisi III di DPRD Sulbar ini. Jumat, (17/4/2020).

Terpisah, Anggota DPRD Sulbar lainnya Muhammad Yusri Nur mengatakan, ke tiga Pansus ini bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat di DPRD dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi dan entah kapan berakhirnya.

“Yang jelasnya, Pandemi ini adalah bencana nasional. Semua pihak punya tanggungjawab masing-masing. Apalagi kita sebagai wakil rakyat harus berpikir keras bagaimana penanganan, penganggaran serta dampak kepada masyarakat yang otomatis ditimbulkan pandemi ini. Itu semua harus kita pikirkan bersama-sama,” singkat Yusri yang juga Ketua Perindo Pasangkayu. //**JM.

banner 468x60)

Posting Terkait