Tanggung Jawab Berat Menyertai Peningkatan Tipe A Polda Sulbar

7 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Menjadi salah satu dari tujuh Polda se-Indonesia yang dipastikan peningkatan tipenya, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat kini resmi menjadi Polda tipe A yang sebelumnya tipe B.

Peningkatan tipe Polda ini ditandai dengan upacara peresmian yang dilaksanakan di Aula mabes Polri dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Idham Azis. Rabu, (22/4/20).

Dari kegiatan tersebut nampak Kapolri dan 7 Kapolda menandatangani prasasti peningkatan tipe Polda. Dapat disaksikan seluruhnya tetap mengenakan masker sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran covid-19.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, S.IK menuturkan, resminya perubahan tipe Polda dari B menjadi A tentu akan lebih memikul tanggung jawab yang berat. Untuk itu, pihaknya berharap seluruh pihak tetap memberikan dukungannya dalam menjaga ketertiban di Sulbar tetap kondusif khususnya ditengah pandemik covid-19.

“Alhamdulillah, melalui upacara peresmian yang dihadiri langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si., Polda Sulbar sah berganti tipe dari B ke A,” tutur Kabid Humas.

Ke-7 Polda yang naik tipe diketahui Polda Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Polda Kalimantan Utara, Polda Kepulauan Bangka Belitung, Polda Gorontalo, Polda Maluku Utara dan Polda Papua Barat.

Peningkatan tipe Polda ini tentu kita harapkan akan semakin meningkatkan semangat kinerja Personil dalam melayani masyarakat.

Dengan peningkatan tipe Polda ini tentu akan berdampak pada penguatan organisasi, sumber daya, personel hingga anggarannya.

Menurutnya, peningkatan status tipe 7 Polda tersebut sudah melalui proses pertimbangan yang komprehensif karena luas wilayah dan tingkat kriminalitas.// Rls. Humas Polda Sulbar// **Judistira.

Posting Terkait