Tanjung Ngalo Menjadi Pusat Perhatian Para Pecinta Fotografi

207 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Sekitar 150 orang peserta Camping Ceria dari Sulbar dan Sulsel ikut memeriahkan kegiatan Explor Tanjung Ngalo yang diselenggarakan oleh komunitas fotografi JPeG (Joint Phothographer Generation) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju pada Sabtu- Minggu, 11-12 Agustus 2018.

Kegiatan wisata yang dilakukan untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Mamuju lewat hasil- hasil foto dari para peserta ini juga melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti, bakti sosial, lomba Photographic wisata Ngalo yang harus di uplod di akun media sosial masing-masing peserta dan akan diumumkan oleh panitia melalui instagram dan diskusi tentang kebudayaan yang menghadirkan salah satu budayawan Sulbar, Ridwan Alimuddin yang terkenal dengan perahu pustakanya dan peneliti maritim Sulbar. Tidak hanya itu Kegiatan tersebut dihibur oleh tari tradisional Desa Dungkait, Todikustik komunitas kesenian dari Polewali Mandar dan salah satu peserta Liga Dangdut Perwakilan Sulbar, Rahayu.

Firdaus Paturusi selaku Ketua umum JPeG Sulbar mengatakan bahwa, peserta Camping ceria bukan hanya berasal dari komunitas JPeG, tetapi ada juga dari komunitas pemerhati lingkungan yang ada di Sulbar ditambah lagi peserta dari luar daerah yaitu dari komunitas JPeG Kabupaten Maros yang keseluruhannya berjumlah 150 orang yang ikut meramaikan kegiatantersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Mamuju, karena sudah mendukung penuh kegiatan tersebut, sehingga semua agenda kegiatan bisa terlaksana dengan baik sampai selesai.

“Saya mengucapkan terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju yang telah mendukung penuh kegiatan kami ini sehingga bisa berjalan dengan sangat baik”, Ucap Efendy.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan tersebut, Masyarakat sekitar yang berjualan di area wisata Tanjung Ngalo mengaku sangat senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap ada kegiatan yang dilakukan terus menerus di Tanjung Ngalo agar bisa lebih menambah penghasilan mereka.//*JM.

banner 468x60)

Posting Terkait