“Tidak Sedikit Pejabat Tersandung Kasus Hukum Karena Pers”, Kata AAS.

1020 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; -“Jangan memandang sebelah mata profesi insan pers, karena dari pers kita dapat mengetahui berita dari ujung dunia sehingga dapat diketahui warga Mamuju dan juga berita dari Mamuju bisa didengar oleh orang di Istana Negara itu karena pers. Tidak sedikit negara goyang karena pers dan tidak sedikit para pejabat tersandung kasus hukum karena pers, bukan karena insan pers yang mencarikan kesalahan para pejabat, tetapi profesi sebagai insan pers yang berani mengungkap keburukan pejabat tersebut”. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (Ketua DP IJS), Anwar Adnan Saleh dalam sambutannya sewaktu melantik Pengurus baru IJS masa bakti 2017-2020 yang bertempat di ruang Merak, hotel Maleo, Mamuju siang tadi senin, (04/12/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pengaruh media sangat besar terhadap negara maupun pejabat pemerintahan.

“Dan tidak sedikit pula negara atau daerah yang berkembang karena pers dan bukan sedikit juga negara atau daerah sulit berkembang dan maju karena peran pers, jadi jangan menganggap sebelah mata media atau peran insan pers dalam proses pembangunan”, sambung bapak pembangunan Sulbar.

Diakhir sambutanya ia menitipkan pesan kepada pengurus terpilih agar dalam menjalankan roda organisasi tak keluar dari tema pelantikan yaitu “Merajut Solidaritas Pers, Guna Mendorong Pembangunan di Sulawesi Barat”, karena menurut sang gubernur Sulawesi barat dua periode ini sangat luar biasa, penuh makna dan tanggung jawab terhadap daerah ini.//AR/ *JM.

Posting Terkait