Tim Post Audit Itdam XIV/Hasanuddin TW-I 2020 Kunker Ke Kodim 1418/Mamuju

8 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Suyitno, S.I.P menerima kunjungan kerja Tim Post Audit Itdam XIV/Hsn TW-I 2020 yang dipimpin oleh Letkol. Inf. Drs. Ary Wahyu Nugroho, MM., beserta rombongan di Aula Makodim 1418/Mamuju yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Staf Kodim. Rabu, (19/02/2020).

Dalam sambutan Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf Suyitno, S.IP., menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan post audit ini, tentunya akan menjadikan masukan dan koreksi atas pertanggung jawaban pelaksanaan program kerja Kodim 1418/Mamuju Tahun anggaran 2019 lalu.

“Dengan demikian Kodim 1418/Mamuju tetap selalu terjaga serta melestarikan kemampuan dalam seluruh bidang, jadi jangan sampai dikarenakan kelalaian sepele di tiap bidang administrasi dan fisiknya, menjadi suatu hambatan dalam pelaksanaan tugas kita kedepan tentunya. Maka dari itu tetap lakukan sesuai dengan petunjuk Ketua Tim dan Rombongan”, kata Dandim.

“Dengan cara melakukan jemput bola dari satu tingkat di atas, hingga ke satuan atas berikutnya yang merupakan pihak terkait lainnya tentunya akan menjadikan solusi dalam mengatasi kesulitan kita. Salah satu contoh bidang logistik, untuk Kendaraan yang telah usang dan tidak terpakai lagi segera lakukan koordinasi dengan satuan Denpal Korem 142/Tatag, maupun Paldam XIV/Hasanuddin, kemudian akan dilakukan penyegeraan pengambilan barang tersebut yang disertai kelengkapan dengan bukti dalam bentuk yang telah di atur, dalam menu yang ada sehingga antara administrasi dan fisik selaras,”ungkap Dandim.

“Sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari kesalahan dalam bekerja, maka dari itu tidak menutup kemungkinan ada dari anggota kami yang dalam menyusun rencana dan laporan masih terdapat kekurangan, mohon kiranya kepada tim audit berkenan memberikan koreksi dan arahan sehingga anggota kami dapat memahami tentang prosedur dan administrasi penyusunan rancana dan laporan pertanggung jawaban anggaran”, ungkapnya.

“Oleh karenanya, nama baik satuan Kodim 1418/Mamuju selalu berada di tangan kita seutuhnya, mempertahan itu lebih berat dari pada memperebutkan,” pungkas Dandim.

Letkol. Inf. Drs. Ary Wahyu Nugroho, MM., selaku ketua tim dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan mulai dari sistem administrasi hingga pelaksanaan kegiatan dari TW-I sampai dengan TW-IV TA. 2019. Maupun rencana pelaksanaan kegiatan TW-I 2020 yang dilaksanakan oleh tim post audit Itdam XIV/Hasanuddin, tentunya akan memberikan koreksi dan atensi terhadap hasil pelaksanaan pembuatan rencana dan laporan program kerja dan anggaran baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, sehingga lebih baik dan sesuai dengan petunjuk dan arahan Komando Atas”, ungkap Ary Wahyu.

“Adapun lingkup sasaran kegiatan wasrik TW – I TA. 2020. Pertama, Melaksanakan wasrik terhadap Program kerja dan anggaran TA. 2019. Kedua, Pengawasan terhadap tindak lanjut temuan wasrik eksternal, maupun internal yang masih belum selesai. Ketiga, Pengawasan terhadap Pemeliharaan bangunan dan fasilitas di satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin,” tutupnya. Rls. Kodim 1418/Mmj //** Judistira.

Posting Terkait