Tim Sepak Takraw Putri Sulbar Raih Tiket Ke PON 2020 Papua

8 views

Makassar, Potretrakyat.com; –Setelah melalui beberapa pertandingan pada Pra PON yang di selenggarakan di GOR Sudiang, Makassar sejak tanggal 2 sampai 5 agustus 2019 tim Sepak Takraw Putri Sulawesi Barat di pastikan mendapat tiket untuk melaju ke PON (Pekan Olahraga Nasional_red;) Papua 2020 mendatang.

Pekan Olahraga Nasional yang diadakan di papua pada bulan oktober 2020 mendatang yang akan memperlombakan beberapa cabang olahraga, salah satunya adalah Sepak Takraw.

Tim Sepak Takraw Putri Sulbar pada saat pertandingan beregu, menang pada pertandingan pertama melawan Tim Gorontalo dengan skor 2-0, sementara pada pertandingan kedua beregu putri, Sulbar kembali menang dengan skor telak Sulbar 2-0 melawan Sultra, dan pada pertandingan ketiga melawan Papua Barat yang merupakan tuan rumah PON 2020 mendatang, Sulbar kembali berhasil menang dengan skor Sulbar 2-0. Senin, (5/8/2019).

Dari Delapan Provinsi yang ikut dalam Pra PON di GOR sudiang, Makassar hanya ada Lima tim yang berhasil melaju ke PON.

Pelatih kontingen putri Sulbar, Masdar saat di temui usai pertandingan mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dan bangga dengan para atletnya yang sudah bekerja keras untuk lolos.

“Saya sangat bersyukur melalui perjuangan anak-anak selama lima hari ini melalui tantangan yang luar biasa sehingga bisa lolos ke PON 2020 nanti”, ungkapnya.

Pada saat tim putri Sulbar menghadapi tim putri Papua pada set yang kedua, sempat mengalami ketinggalan poin dengan selisih sebelas angka, namun berkat kerjasama yang baik dilakukan para atlet sehingga masih mampu mengejar ketinggalan.

Selain itu Masdar menambahkan bahwa akan mempersiapkan atlet dengan memperbanyak latihan demi untuk kelancaran saat bertanding di PON Papua nanti. Ia juga meminta agar pemerintah memperhatikan para atlet dikarenakan pada pertandingan Pra PON ini pemerintah Sulbar belum mencairkan dana untuk para atlet yang ikut.

“Saya berharap kepada pemerintah sulbar jauh lebih mempersiapkan PON di Papua nanti, dikarenakan PON harus dipersiapkan dengan matang karena kita ketahui dana yang di gunakan di Pra PON ini merupakan dana pribadi. Dan para atlit akan di tingkatkan latihan sebelum menuju PON”, lanjut Masdar.

PON di Papua nanti akan di gelar pada bulan Oktober 2020 mendatang dengan diikuti para atlet yang telah berhasil lolos dari Pra PON di wilayah masing-masing. // Aldy // JM.

Posting Terkait