Tingkatkan Kemampuan Tempur, Personil Kodim 1418/Mamuju Ikut Latbakjatri

15 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Personel Kodim 1418/Mamuju  mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri_red;) triwulan III, di lapangan tembak Jend. Muh. Yusuf, jln. Angsa Kel. Rimuku Kec. Mamuju, Kab. Mamuju. Selasa, (3/9/2019).

Dalam pelaksanaan latihan menembak tersebut juga diikuti oleh personel Koramil jajaran Kodim 1418/Mamuju.

Adapun latihan tersebut dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD, dalam menjamin kesiapan tempur satuan.

 

Latihan menembak dipimpin Kasdim 1418/Mamuju, Mayor Inf Andi Ismail, S.E, didampingi Komandan Latihan, Pasi Opsdim 1418/Mamuju, Kapten Inf Muh. Bachtiar.

Kasdim 1418/Mamuju, selaku wakil Pimpinan latihan mengatakan, “Menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD, oleh karena itu latihan menembak harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” Kata Kasdim.

“Sasaran Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak perorangan bagi seluruh Prajurit  TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan, dengan demikian menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih sebagai seorang prajurit TNI. Sehingga naluri tempur prajurit selalu terpelihara tentunya dengan membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimilikinya sesuai program latihan”, lanjut Kasdim.

Selain itu Kasdim juga mengatakan bahwa prajurit yang ada di Satkowil merupakan prajuritcprajurit terlatih yang berasal dari satuan tempur yang serat dengan pengalaman tugas operasi di medan tempur, meskipun kemampaun menembak mereka tidak diragukan lagi namun tetap harus dipelihara melalui latihan yang terprogram. // Mkmr // **Judistira.

Posting Terkait