TNI-POLRI Kompak Bantu Percepatan Penanganan Covid-19 Di Sulbar

10 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dan Korem 142 Tatag dalam upaya penanganan covid-19 terus solid.

Salah satu bentuk soliditas mereka adalah mendirikan dapur umum ditengah pandemik wabah covid-19 tepatnya di wilayah Pontana Kayang Kabupaten Mateng, sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, S.IK menyebutkan, “Posko dapur umum yang didirikan di wilayah tersebut bukan tanpa alasan, ya wilayah tersebut saat ini harus diisolasi karena beberapa warganya resmi dinyatakan PDP, Sehingga pendirian posko dapur umum ini diharapkan efektif dalam percepatan penanganan covid-19 di Sulbar khususnya di wilayah Pontana Kayyang Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng)”.

Pada posko tersebut, selain TNI/POLRI juga dilibatkan dari dinas kesehatan, BPBD dan instansi terkait lainnya sehingga kegiatan diharapkan lebih maksimal melalui kerjasama seluruh pihak.

Siang tadi, Kamis, (16/4/2020) bantuan Polda Sulbar mulai disalurkan berupa sembako (beras), masker, Indomie, Hand Senitizer, ADP dan selainnya yang diserahkan langsung kepada Bupati Mateng.

“Aksi ini dilakukan agar seruan isolasi diri dirumah saja dapat maksimal, karena dilema juga saat kita menghimbau masyarakat berdiam dirumah saja sementara kondisi ekonominya tidak mendukung, untuk itu disalurankan sembako secara berkesinambungan melalui posko dapur umum ini” tandas Kabid Humas.// Rls. Humas Polda Sulbar// **Judistira.

Posting Terkait