TNI SIAP BERSINERGI DENGAN BkkbN DALAM MENEKAN ANGKA PERTUMBUHAN PENDUDUK DI SULBAR

209 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; -Setelah kemarin melakukan sosialisasi kepada seganap anggota Polri, hari ini Selasa (17/10), pukul 08.15 Wita, bertempat di ruang Merak Hotel d’Maleo, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Perwakilan Sulawesi Barat kembali melakukan sosialisasi Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dengam tema “Sosialisasi KKBPK Melalui Bulan Bhakti TNI KB Kes Tingkat Sulawesi Barat”.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Resimen 142 Taroada- Tarogau (Kasrem 142/Tatag) Mamuju, Let.Kol. Inf. Drs.Priono yang mewakili Komandan Korem (Danrem) dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BkkbN Sulbar Dra. Hj. Andi Ritamaryani, M.Pd, Kasdim 1418 Mamuju, Mayor inf. Andi Ismail, SE, Kasdim 1401/ Majene, Mayor inf. Syaruddin, Komandan Pos TNI Angkatan Udara (Danpos TNI AU) Bandara Tampa Padang Kapten Sus Aswarman, Jajaran Korem142/ Tatag dan Kodim 1418/ Mamuju.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BkkbN Prov. sulbar menyampaikan bahwa tingkat pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi di Sulbar hingga menduduki Peringkat II secara nasional setelah Papua yang berada diperingkat I dan masuk peringkat IV Asia.

Menurut beliau, diperkirakan bahwa setiap ibu di Sulbar melahirkan anak rata- rata tiga sampai empat orang anak setiap ibu dan salah satu yang mempengaruhi pertumbuhan penduduknya adalah tingkat usia kawin muda yang sangat tinggi di Sulbar.

Sedangkan Kasrem dalam sambutannya menyatakan dukungan TNI jajaran Korem 142/ Tatag terhadap program yang dijalankan oleh BkkbN perwakilan prov. Sulbar dalam hal penekanan tingkat pertumbuhan penduduk yang tinggi di Sulbar.

Dijelaskan oleh Kasrem bahwa dukungan ini adalah salah satu tugas pokok TNI yaitu mendukung setiap program pemerintah dan bahwa sejak dari dulu TNI memiliki program yang dinamakan TNI Keluarga Berencana dan Kesehatan (TNI KB Kes).

“Harapan saya, semoga lewat kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh BkkbN pada hari ini dapat lebih memotivasi masyarakat terutama kami dari TNI untuk lebih giat mensosialisasikan tentang perlunya ber-KB agar bisa menekan laju perkembangan pertumbuhan penduduk di Sulbar lewat kegiatan- kegiatan sosial yang sering kami lakukan”, tutur Kasrem kepada wartawan saat wawancara disela- sela waktu istirahat kegiatan sosialisasi yang sampai saat ini masih berlangsung.// JM

Posting Terkait