Tokoh Masyarakat Desa Saluandeang; Berkat TMMD Masyarakat Sangat Berterimakasih Dan Sangat Merasakan Dampak Positifnya

9 views

Mateng,Potretrakyat.com; -Desa Saloandeang adalah Daerah yang terbentuk pada Tahun 2000 yang terletak di pelosok Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah.

Marten Dewangtandipare, seorang Tokoh Masyarakat Desa Saloandeang menceritakan sejarah perjalanan Desa sejak awal terbentuknya hingga masuknya Transmigrasi hibgga kondisi setelah masuknya TMMD yang merupakan Program Nasional dari TNI-AD yang dilaksanakan oleh Kodim 1418/Mamuju yang bekerjasana dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah.

” Desa ini terbentuk sekitar Tahun 2000, dimana saat itu masyarakat sangat terkendala Transportasi bila ingin memasarkan hasil Buminya ke pusat kota dengan menggunakan Jalur Transportasi Sungai, dan masuknya Transmigrasi di Desa Saloandeang pada awal tahun 2018 lalu akses jalan mulai terbuka namun masyarakat bisa menggunakan Sepeda Motor, namun bila kondisi hujan maka mereka harus berjalan kaki,” kata Marten.

Dengan Masuknya Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 yang dilaksanakan oleh Kodim 1418/Mamuju, Masyarakat yang ada di Desa Saloandeang sangat merasa bersyukur, karena jalan Penghubung telah dikerjakan oleh para Personil TNI-AD.

” Berkat TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1418/Mamuju, Masyarakat sangat berterimakasih dan kami sangat merasakan dampak positif seperti pembangunan jalan, Pengerasan jalan, pembagunan Rumah Ibadah serta yang lainnya, terutama pada Pemberdayan Ekonomi masyarakat dengan akses jalan yang sudah bagus untuk memasarkan hasil Tani. Sekali lagi teeimakasig kepada Bapak Dandim 1418/Mamuju bersama Bapak Bupati Mamuju Tengah yang telah memperhatikan Daerah kami ini,” Tutup Marten dengan raut wajah bahagia.// Rls. // **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait