Tokoh Pemuda Himbau Masyarakat Tak Gabung ke Posko Relawan Gempa FPI

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Menyikapi adanya Pendirian Posko Relawan Gempa di Kab. Mamuju yang didirikan oleh Front Persaudaraan Islam DPD SULSEL di Stadion Manakarra Mamuju, Ashari selaku Tokoh Pemuda Kabupaten Mateng menghimbau agar masyarakat korban gempa tidak bergabung di Posko Relawan.

“Kita ketahui bersama bahwa Front Persaudaraan Islam dideklarasikan beberapa jam setelah Ormas FPI dibubarkan oleh Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama 6 (enam) menteri. Ini jelas ormas afiliasi dari FPI,” Tutur Ashari.

Rencananya Posko Front Persaudaraan Islam akan menyalurkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan bagi para pengungsi.

“Kami tidak melarang Posko afiliasi FPI tersebut didirikan, namun yang harus diwaspadai ketika relawan Front Persaudaraan Islam melakukan doktrin yang dinilai berlawanan dengan nilai luhur Pancasila terhadap para pengungsi korban gempa disela-sela kegiatannya sebagai relawan,” Pungkas Ashari.

Selaku tokoh pemuda dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan ke pihak terkait jika ada pergerakan yang dinilai menyimpang dari norma yang berlaku.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat korban gempa agar bekerjasama dengan kepolisian dan segera melaporkan jika ada ketimpangan gerakan yang dilakukan oleh relawan Front Persaudaraan Islam di Posko yang didirikan tersebut,” Tutup Ashari.// Rilis Humas Polda Sulbar// **Judistira.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait