Ucapan Terim Kasih Dan Harapan Akhiri Kegiatan TMMD 109, Di Desa Saloandeang

5 views

Mateng, Potretrakyat.com; -Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan,S.IP Menghadiri penutupan TMMD Kodim 1418/Mamuju di desa Salo andeang Mamuju tengah. Rabu, (21/10/2020).

Acara penutupan satgas TMMD ke 109 Kodim 1418/Mamuju hari ini resmi di tutup, selesai sudah tugas dan tanggung jawab pelaksanaan TMMD ke 109 di desa Saloandeang dan dinyatakan sudah mencapai hasil maksimal pengerjaan sasaran utama satgas TMMD.

Kini masyarakat Saloandeang sudah bisa menggunakan sarana dan prasarana yang telah dibuat oleh satgas TMMD dan tentunya berharap sarana yang telah dikerjakan bisa bermanfaat kedepannya.

Seusai acara pernyataan resmi penutupan TMMD, dilanjut meninjau sasaran TMMD yang dikerjakan dan ditambah dengan acara tambahan penyerahan secara simbolis kepada masyarakat yaitu pemberian sembako dan Surya panel.

Dalam sambutannya Danrem 142/Tatag mengatakan, Kegiatan TMMD dengan sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan ini, semuanya akan mendukung kemanunggalan TNI kepada rakyat.

Setelah selesai pengerjaan sasaran TMMD ini, berharap untuk pemerintahan daerah agar berupaya untuk meningkatkan dan melanjutkan pembangunan yang sudah di kerjakan seperti pembukaan jalan menjadi diperkeras dan di aspal sehingga memudahkan transportasi akses jalan.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, “Dengan adanya satgas TMMD yang telah dibangun untuk menjadikan motivasi bagi masyarakat, pemerintah daerah agar lebih peduli terhadap masyarakat terpencil”.

Berharap pemerintah daerah bisa menindaklanjuti apa yang telah dirintis, diterobos oleh TNI dengan adanya pembangunan yang dilaksanakan untuk mewujudkan dan membantu masyarakat daerah pelosok dari apa yang menjadi kekurangan selama ini dan tentunya hal ini tanpa adanya bantuan kerjasama dari pihak masyarakat dan pemerintah daerah setempat tidaklah mungkin bisa terwujud dan berjalan lancar.

Dalam acara penutupan, Komandan Satgas TMMD 109 yang juga komandan Kodim 1418/Mamuju Kolonel inf. Tri Aji Sartono juga memberikan paparan singkat mengenai Pengerjaan sasaran satgas TMMD dari bentuk sebelum, sedang dikerjakan dan sesudah.

“Terimakasih banyak kepada masyarakat Saloandeang dan para anggota TNI yang sudah membantu, partisipasinya dalam membangun sasaran utama TMMD dan mendukung sasaran lainnya,” tutur Dansatgas TMMD, Kolonel inf. Tri Aji Sartono.

Diakhir acara Pjs. Bupati Mateng Bau Akram Bai.SE mengatakan, “Manfaatkanlah semaksimal mungkin yang telah dilakukan TMMD di Mamuju tengah seprti infrastruktur jalan, keagamaan sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan, kami berharap ada kelanjutan berikutnya dengan progam progam TMMD ini. Apresiasi dan terimakasih dengan semua program baik penyuluhan sosialisasi dan pembangunan musholla dan infrastruktur disini terutama pembangunan jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat disini bagi warga transmigrasi dan lainnya,” Tutupnya.//Rls.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait