Unsur Pimpinan DPRD Sulbar Pantau Kesiapan Pelabuhan Feri Mamuju Cegah Penyebaran Covid-19

26 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -DPRD Sulawesi Barat pantau kesiapan pelabuhan feri Mamuju dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Barat, Kamis, (26/03/2020).

Terlihat tiga unsur pimpinan DPRD Sulbar yakni Usman Suhuria, Abdul Halim dan Abdul Rahim bersama Anggota komisi II DPRD Sulbar diantaranya Muhammad Hatta Kainang.

Dari hasil pemantauan para anggota DPRD Sulbar,terkesan tidak ada upaya yang optimal dilakukan oleh dinas perhubungan provinsi Sulawesi Barat,yang bertanggung jawab soal kesehatan di pelabuhan.

“Terlihat belum adanya persiapan yang memadai dalam upaya pencegahan virus Corona, tidak mendapati ruang isolasi yang dipersiapkan dan peralatan sewaktu waktu ada orang yang terinfeksi virus Corona. Serta pihak ASDP yang juga kurang maksimal dalam upaya melakukan pencegahan virus Corona yang sudah mewabah disejumlah daerah di Indonesia”, ujar Abdul Rahim.

Ditempat yang sama Komisi II DPRD Sulbar Hatta Kainang mengatakan, “Sebaiknya ada tindakan serius dari gubernur Sulbar untuk menutup akses masuk di Sulbar seperti bandara udara dan pelabuhan,melihat peralatan yang kita miliki saat ini sungguh sangat memprihatikan”, ungkap Hatta.

“Meski kita masih berada dalam zona aman,namun saat ini kita sudah di apik wilayah yang terserang virus Corona, Seperti Sulawesi selatan, Sulawesi tengah,dan pulau Kalimantan”, lanjutnya.

“Virus corona itu tidak boleh di anggap remeh, pemerintah provinsi jangan bermain-main”, imbuh politisi dari partai Nasdem yang juga merupakan seorang pakar Hukum ini.

“Untuk itu diminta langkah tegas Gubernur Sulbar untuk menutup atau melakukan screning ketat terhadap orang yang akan masuk ke Sulbar,” tutup Hatta Kainang.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait