UPP Kelas I Mamuju Gelar Gerakan Laut Bersih, Pantai Bersih

15 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Peringati Hari Perhubungan Nasional, kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Mamuju gelar Kegiatan “Gerakan Laut Bersih, Pantai Bersih” bersama instansi terkait. Kamis, (12/9/2019).

Sebagai bentuk kepedulian yang besar terhadap kebersihan laut dan pantai serta berdasarkan instruksi dari Dirjen (Direktur Jenderal_red;) Perhubungan laut dalam rangka memperingati hari Perhubungan nasional, Kantor UPP (Unit Penyelenggara Pelabuhan_red;) Kelas I Mamuju bekerjasama dengan pemerintah Daerah Mamuju dan Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Gerakan Laut Bersih, Pantai Bersih.

Kepala Kantor UPP Kelas I Mamuju, Jondra Juis mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah dengan UPP kelas I Mamuju.

“Alhamdulillah mendapat respon baik dari seluruh instansi yang kami undang, itu oertanda bahwa kita masih oedulu dengan kebersihan laut dan pantai kita,” katanya.

Dalam kesempatan wawancara dengan media Potretrakyat.com, Jondra Juis menyampaikan bahwa kegiatan Gerakan Bersih Laut, Bersih Pantai ini akan tetap dilanjutkan setiap bulannya.

“Kegiatan ini sudah kami usulkan kepada Pemerintah Provinsi melalui dinas untuk menjadi kegiatan rutin, setidaknya setiap bulan”, harap Jondra.

Kepala kantor UPP Jondra Juis juga nengharapkan agar masyarakat jangan membuang sampah sembarang ke Laut ataupun di pantai. Apalagi sampah plastik yang tidak mudah terurai.

Hadir dalam kegiatan ini, Dinas Perhubungan Provinsi dan kabupateren, Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Mamuju, TNI AL Mamuju, serta SMK Prlayaran Mamuju.

Untuk diketahui, kegiatan “Gerakan Laut Bersih, Pantai Bersih” ini digelar diseluruh Indonesia dan berhasil meraih rekor MURI atas rekor “Aksi Membersihkan Laut Secara Serentak Di Pelabuhan Terbanyak”. // Judistira.

Posting Terkait