Usai ‘Door to Door’ ke Tenda Pengungsi, Arwan Aras Sambangi Posko Relawan NU Peduli

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Setelah seharian bergerilya dari tenda ke tenda pengungsian korban gempa bertemu dan memberi bantuan secara langsung ke Masyarakat, Politisi PDI Perjuangan H. Arwan M Aras T, S.Kom menyempatkan waktu sambangi salah satu posko Relawan (NU Peduli gempa Mamuju-Majene).

Jumat, (22/1/2021) Pukul 22.15 WITA dalam cuaca Mamuju yang cukup dingin diguyur hujan, Legislator Muda ini hadir dengan hanya menggunakan kendaraan bermotor roda dua tiba di posko Relawan NU Peduli yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta kabupaten Mamuju.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini memberikan apresiasi atas kesediaan, keihlasan serta kinerja para relawan yang beberapa hari ini telah bekerja maksmimal pasca gempa berkekuatan 6,2 mengguncang Mamuju dan Majene.

“Mengunjungi posko posko kemanusiaan yang dibangun oleh para relawan pada malam seperti ini, menjadi agenda rutin yang saya lakukan meskipun dalam keadaan cuaca yang tidak bersahabat,” katanya.

“Ini saya lakukan sebagai wujud penghargaan sekaligus sebagai kesempatan untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para relawan yang sejak hari pertama pasca gempa telah melakukan aksi tanggap darurat di wilayah Mamuju,” lanjutnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung begitu akrab penuh kekeluargaan itu, H Arwan M Aras juga mengingatkan tentang kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meski masih berada dimasa tanggap darurat.

“Dalam berbagai kesempatan Saya tak henti hentinya mengingatkan untuk tidak lupa melakukan penerapan protokol kesehatan, yakni 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta sebisa mungkin menghindari kerumunan, baik pengungsi, ataupun relawan yang melaksanakan tugasnya.

Anggota DPR RI Komisi VIII ini berharap penerapan 3 M dapat menjadi pola laku hidup sehari hari demi terlindunginya kita semua dari paparan Covid-19.

Sehingga peran para relawan juga dituntut untuk melakukan edukasi kepada masyarakat. jika hal ini dapat disiplin kita lakukan maka upaya dalam rangka mempercepat penanganan pascabencana di Sulawesi Barat ini dapat cepat tercapai.

Diakhir sebelum H Arwan meninggalkan posko NU Peduli Sulawesi Barat menyampaikan pesan penting kepada relawan untuk senantiasa menjaga solidaritas dan semangat gotong royong.

“Ayo bersama kita gelorakan semangat bergotong-royong dan tetap menjaga kuat solidaritas kemanusiaan untuk kembali membangun Sulawesi Barat. Kita semua optimis jika bencana ini dihadapi bersama Insya Allah kita akan dimudahkan untuk keluar dari kesulitan bencana ini,” tutup Arwan.

#Rilis

##Judistira

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait