Usai Penanda-tanganan Kerjasama, ‘Paten Masuk Desa’ Langsung ‘Digenjot’.

85 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Usai penanda-tanganan kerjasama program ‘PATEN Masuk Desa’ oleh pemerintah kabupaten (Pemkab.) Mamuju melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipilnya (Disdukcapil) dengan pemerintah Kecamatan Kalumpang pada hari Selasa, (24/07/2018) maka pada keesokan harinya program ‘Paten Masuk Desa’ tersebut langsung digenjot (Dijalankan_red;).

Tidak butuh waktu lama bagi pemkab. Mamuju lewat dinas terkaitnya untuk mulai dijalankannya program ‘Paten Masuk Desa’ tersebut, nyatanya setelah penanda-tanganan tanganan kerjasama antara Disdukcapil. Mamuju dengan Pemerintah Kecamatan Kalumpang, keesokan harinya atau rabu, (25/07/2017) program unggulan yang juga merupakan perwujudan dari Program kerja Bupati Mamuju yaitu ‘Sahabat Rakyat’ itu langsung dijalankan.

Hari pertama pelaksanaan kegiatan program ‘Paten Masuk Desa’ dipusatkan di desa Kondobulo kecamatan Kalumpang mulai dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 WITA.

Usai melakukan pelayanan di desa Kondobulo, tim rencananya akan melanjutkan pelayanannya ke desa Karataun pada keesokan harinya dan akan berlanjut terus hingga bisa menjangkau seluruh desa yang ada di kecamatan Kalumpang.

Melalui sambungan telepon kami mengkonfirmasi tentang realisasi program ini kepada camat Kalumpang Abram, S.IP., yang saat dikonfirmasi sedang mengikuti pelatihan diluar daerah.

“Program ‘Paten Masuk Desa’ ini langsung kita giatkan karena mengingat target yang ingin kita capai yaitu 100% perekaman KTP-El diakhir tahun atau secepatnya dan Zero Problem untuk administrasi Kependudukan di Kecamatan Kalumpang serta pelayanan kepada masyarakat yang cepat, tepat dan bermanfaat,” ucap Abram.

“Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat Kecamatan Kalumpang bisa mempergunakan kesempatan ini untuk menyelesaikan segala persoalan administrasi kependudukannya agar supaya tidak perlu lagi mengeluarkan uang banyak hanya untuk pengurusan berkas kependudukannya di Kabupaten”, ungkapan harapan Pak Camat yang dikenal sangat supel dan mudah bergaul ditengah-tengah warganya itu.

“Kami sangat senang dan merasa dibantu sekali dengan pelayanan ini. Karena dengan begini kami tidak perlu susah payah untuk ke Mamuju lagi cuma buat bikin akte lahir atau KTP atau yang lainnya”, ungkap Yusup salah satu warga desa Kondobulo kepada wartawan kami.// *JM.

Posting Terkait