Usung Tema Cultural Carnaval Millenial Saat Pendaftaran Di KPU, Habsi-Irwan Padukan Adat Pongkapadang-Torije’ne

5 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Prosesi arak-arakan saat Pendaftaran pasangan Habsi-Irwan memilih tema Cultural Carnaval Millenial, mencoba mempertemukan masa lalu, masa kini dan masa depan serta memahami jati diri lewat sejarah dan peradaban.

Ketua Panitia Pendaftaran Calon Kepala Daerah dari ‘Koalisi Kerakayatan’ Habsi-Irwan, Mervie Parasan menjelaskan bahwa, pihaknya menggabungkan anatar kaum Milenial dan Orang Tua serta mengangkat Tradisi.

”Kita mengemas acara pendaftaran ini bergaya millenial dengan inspirasi masa lalu, menjodohkan tradisi dataran tinggi dengan tradisi pesisir di pelaminan milenial. Saya kira kampanye ini bukan hanya soal kalah menang secara statistik, tapi tetap harus ada nilai-nilai edukasi termasuk di dalamnya ekologi. Kita harus melakukan evaluasi terhadap metode-metode kampanye yang barbar dan tidak sesuai dengan semangat zaman,” Terang Mervie.

Ia menambahkan, Pendaftaran yang di lakukan oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi-Irwan. Selain Perpaduan kaum Milenila dan Orang Tua, juga memadukan antara Pongkapadang dan Turije’ne agar kita tidak melupakan Budaya yang ada di Tanah Malaqbi.

”Selain kaum Milenial dan kaum Orang Tua, kita juga mempadukan Adat antara Pongkapadang dan Turije’ne. Dimana, Turijen’ne dari laut dan Pongkapadang dari Gunung. Seperti itulah yang kami lakukan karena perpaduan ini menggambarkan bahwa ini adalah hubungan baik dan Emosional untuk saling menguatkan pada Penmbangunan Mamuju kedepannya,” tutup Politisi Partai Hanura itu.

Diketahui, Pasangan petahana Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid-Irwan SP. Pababari, secara resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju pada Sabtu, (05/09/2020). Habsi Wahid dengan menggunakan Delman/ Bendi berarak bersama rombongannya menuju anjungan Pantai Manakarra untuk menjemput calon wakilnya Irwan SP. Pababari yang datang bersama rombongannya dari arah laut dengan menggunakan Perahu. Dan kemudian bersama-sama menuju ke kantor KPU Kabupaten Mamuju untuk mendaftarkan diri.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait