Wabup Himbau Warga Jaga Toleransi Antar Umat Bergama Saat Safari Ramadhan

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari Saat Safari Ramadhan
171 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT – Dalam safari ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari mengimbau warga untuk menjaga toleransi antar umat bergama.

Hal tersebut disampaikannya dalam safari Ramadhan yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Bonehau, yang berjarak kurang lebih 50 km dari pusat Pemerintahan Kabupaten Mamuju, selain itu Bonehau merupakan kecamatan ke 9 yang mendapat kunjungan safari Pemkab Mamuju yang berlangsung  pada 17 Ramadhan 1438 H, Selasa, (13/6/17).

Adapun masyarakat di kecamatan ini mayoritas memeluk agama Nasrani, sehingga dalam sambutan wakil bupati Mamuju, menyampaikan agar tetap menjaga dan menjunjung tinggi  toleransi dan saling menghargai antar umat beragama.

“Saya tidak perlu lagi mengajarkan kepada masyarakat Bonehau untuk bertoleransi dalam beragama, sudah ratusan tahun nenek kita melakukan toleransi, saling menghargai, dan saling pengertian antar umat beragama, disini ada umat islam, ada umat nasrani kita tidak pernah dengar saling menghujat antara satu dengan yang lain,” kata Irwan.

Ia melanjutkan bahwa masyarakat Bonehau dan Kalumpanglah yang bisa menjadi contoh buat kita semua, “bahwa disini ada toleransi antar umat beragama yang benar-benar bisa dipupuk dengan baik,” terangnya.

Irwan juga berharap, dalam rangka menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan, agar tetap menjalankan aktifitas sebagaimana mestinya.

“Jangan karena ibadah puasa menjadi alasan untuk tidak berkebun, tidak masuk kantor atau tidak melaksanakan aktifitas, tetapi yang dilarang jangan dilaksanakan, dan tetap semangat beraktifitas sebagaimana mestinya,” jelas wakil bupati Mamuju.

Sesuai dengan jadwal safari ramadhan, kunjungan kali ini telah dihadiri Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju Suaib, perwakilan dari Polres Mamuju, Perwakilan Kodim 1418 Mamuju dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Kabupaten Mamuju. (rls)

Posting Terkait