Wagub Kecewa Kepala OPD Kurang Perhatian Soal Narkoba

58 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Anggraini Anwar Kecewa  karena Kepedulian OPD (Organisasi Perangkat Daerah_red;) Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar_red;) terhadap Persoalan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dilingkungan Pemprov. Sulbar dianggap sangat Kurang.

Ungkapan kekecewaan Wagub tersebut bukan tanpa alasan tetapi, dikarenakan kurangnya kepala OPD yang hadir dalam Rapat Koordinasi antara Pemprov dengan BNNP Sulbar terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN_red;) Tahun 2018-2019. Kemarin  Senin, (21/01/2019).

Meskipun ini sudah menjadi Instruksi Presiden Rebublik Indonesia (INPRES_red; ) Nomor 6 Tahun 2018, namun menurut Wagub Enny, Kehadiran Kepala OPD dalam Kegiatan Rakor sangat sedikit bahkan menurut perhitungan jumlah Kepala OPD yang hadir dalam kegiatan tersebut tidak lebih dari Seperempat dari jumlah keseluruhan OPD yang ada Pemerintahan Provinsi Sulaweesi Barat.

“ Saya lihat,Pimpinan OPD yang Hadir ini tidak sampai seperempat, Padahal yang kita bahas ini masalah Narkoba yang sangat Berbahaya,” Ucap Wagub.

Wagub juga menambahkan bahwa, 60% Tahanan yang meringkup dibalik jeruji besi diseluruh wilayah Sulawesi Barat ini terkait dengan Kasus Narkoba.

Dalam wawancara dengan awak media seusai kegiatan Rakor, Enny Anggraini juga menyampaikan bahwa akan melakukan evaluasi dan Pelaporan Setiap tiga Bulan Sekali Kepada Pihak BNNP melalui PIC yang nanti akan di tunuk oleh Setiap OPD dilingkup Pemprov. Sulbar.

Untuk diketahui, Data Nasional yang dirilis oleh Pusat Data Dan Informasi Masyarakat (PUSDATIM_red;) BNN RI yang bekerjasama dengan Universitas Indonesia menyebutkan Sulawesi Barat MAsih Berada di urutan ke 18 dari 34 Provinsi di Indonesia yang tertinggi tingkat Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkobanya. // *JM.

Posting Terkait