Wagub. Sulbar Turun Langsung Ke Lokasi Kebakaran Dan Memberi Bantuan Kepada Korban Bencana.

406 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Angraeni Anwar yang didampingi oleh Kepala Badan Nasional Bencana Provinsi Sulawesi Barat, H. Darno Madjid, S.Pd., berkunjung ke lokasi bencana kebakaran yang berada di lingkungan Kasiwa Timur, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju. Dalam kunjungan tersebut Wakil Gubernur Sulawesi Barat menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk para korban bencana. Senin, (27/8/2018).

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media dilokasi bencana tersebut, Hj. Enny Anggraini mengatakan, ” Alhamdulillah saya bersama kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Tagana sudah melihat sendiri, ada beberapa rumah yang habis hangus terbakar dan saya juga selaku ketua Palang Merah ndonesia (PMI) Sulbar datang memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana kebakaran,” Kata Wagub.

Disampaikan juga oleh Wakil Gubernur bahwa perhatian dan pengertian kepada para korban merupakan langkah awal yang baik dilakukan, dimana pasca kebakaran tersebut harus menjadi pengalaman yang sangat berharga kepada semua unsur terkait mengingat saat ini belum diketahui pasti faktor utama yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

Lebih lanjut kata Hj. Enny Anggraini, “Selaku Pemerintah setempat hendaknya memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat akan bahaya listrik jika pemasangannya tidak sesuai dengan aturan yang semestinya diterapkan’, Ungkap Enny.

” Kita sangat prihatin atas kejadian ini, dan kita minta kepada masyarakat agar bersabar mudah-mudahan ini cobaan terakhir yang mereka terima,” pungka istri dari AAS, Mantan Gubernur Sulbar 2 Periode itu.

Terkait pendampingan Pemerintah Daerah kepada para korban akan dilakukan sesegera mungkin, dimana ia selaku perwakilan Pemerintah provinsi Sulbar mengaku baru melakukan peninjauan kelokasi tersebut, sehingga tahap selanjutnya akan memasuki proses analisa untuk mencari solusi bagi para korban.

” Harapan saya hendaknya kedepan kita menjaga lingkungan dan kebersamaan kita dilingkungan tetangga dan saling mengingatkan bahaya-bahaya yang terjadi, karena kalau sudah begini kita sudah tidak bisa apa-apa lagi,” kata Enny.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Mamuju, sebanyak 17 rumah warga terbakar dan 2 rumah yang sengaja dirobohkan untuk mencegah dampak kebakaran yang lebih besar lagi. Sedangkan untuk sementara kerugian ditaksir sekitar Rp 2 Milyar// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait