Wakil Bupati Mamuju Apresiasi Pemprov. Sulbar Karena “Karampuang Smiling Island”

111 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Wakil Bupati Mamuju Irwan SP. Pababari mengapresiasi Pemprov. Sulbar yang telah menobatkan Pulau Karampuang yang terletak di wilayah kabupaten Mamuju sebagai Salah satu destinasi wisata dengan Julukan ‘ Karampuang Smiling Island.

Dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Barat (HUT Prov. Sulbar) selain menggelar festival Karampuang, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov. Sulbar_red;) menyelanggarakan kegiatan Jelajah Sepeda Wisata yang sekaligus menobatkan Pulau Karampuang sebagai salah satu destinasi Wisata dengan julukan ‘Smiling Island’.

Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP. Pababari yang hadir dalam kegiatan tersebut turut menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena pada kegiatan tersebut, selain untuk memeriahkan HUT Sulbar, Pulau Karampuang yang terletak di Daerah Kab. Mamuju juga dinobatkan dengan istilah Smiling Island (pulau yang tersenyum), yang mempunyai makna Senyuman dan Kebahagiaan. Dan bisa membuat Karampuang semakin dikenal oleh banyak orang dengan keindahannya.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena adanya satu item kegiatan ini, sehingga nama pulau ini diberi istilah ‘Karampuang Smiling Island’, yang artinya pulau yang tersenyum. Dimana filosofi kalau kita tersenyum, maka aura kebahagiaan itu ada pada kita dan sekitarnya dan itu akan menular kapada yang lainnya”, pungkas Wakil Bupati Mamuju dalam sambutan nya.

Untuk diketahui, kegiatan Jelajah Sepeda Wisata tersebut adalah sebagai puncak acara HUT Sulbar yang dipusatkan di Pulau Karampuang, setelah beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan, sejak Tgl 21-23 September 2018 di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju. Kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses dan dihadiri oleh para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Sulbar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), berbagai komunitas Diving serta Masyarakat .// Humaskab. Mamuju// *JM.

Posting Terkait