Wakil Bupati Mamuju Hadiri Acara Ngenteg Linggih Di Pura Agung Kerta Buana, Desa Tommo Kec. Tommo

145 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –H. Irwan SP Pababari selaku Pemerintah Kabupaten Mamuju menghadiri kegiatan Keagamaan dari Agama Hindu yaitu ‘Ngenteg Lenggih’ di Pura Agung Kerta Desa Tommo, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju.

Kegiatan Upacara Ngenteg Lenggih adalah upacara paling akhir dari pelaksanaan upacara mendirikan Pura (Tempat Ibadah bagi umat agama Hindu). Nganteg Lenggih mempunyai makna upacara menyucikan dan mensakralkan bangunan baru (Niyasa) dimana dalam bahasa Bali, Ngenteg artinya ‘Mengukuhkan’ dan Linggih artinya ‘Kedudukan’.

Pemerintah Kabupaten Mamuju yang turut menghadiri acara tersebut, Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh PHDI di Kecamatan Tommo dan menyampaikan kepada Umat Hindu bahwa, “Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat itu akan terjalin sinergitas yang baik apabila keduanya bisa membangun kerjasama dan kesetia kawanan dari keduanya”, Kata Irwan.

“Marilah kita sama-sama bekerjasama dan jangan ada batas antara Masyarakat dengan Pemerintah,” Tegas Wakil Bupati Mamuju.

Penyelenggaraan upacara Nganteg Lenggi tersebut dihadiri Oleh Wakil Bupati Mamuju H.Irwan SP Pababari, PEMBIMAS Hindu Kanwil. Kemenag. Sulbar, I Wayan Suparka, Ketua PHDI Wayan Supatra, Sekretaris Kecamatan Tommo Bernadus, Kepala Desa Tommo Nyoman Sudita dan pemuka agama serta tokoh-tokoh Masyarakat se- Kecamatan Tommo. *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait