Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim Berbagi Sembako

13 views

Polman, Potretrakyat.com; – Wakil ketua DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) Fraksi Partai NasDem, Abdul Rahim membagikan sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat.

Pembagian sembako berupa beras tersebut berlangsung di enam Kecamatan di Polman, yakni di Kecamatan Campalagian, Balanipa, Tinambung, Limboro, Alu, dan Kuto pada Minggu, (3/5/2020).

Hal itu dilakukan menyusul perintah Ketua Umum Partai NasDem untuk semua kadernya, baik yang di eksekutif, legislatif maupun yang berkecukupan harus bisa mengambil peran tanggungjawab sosial di tengah derita rakyat akibat wabah Covid-19.

“Dalam situasi dan kondisi seperti saat ini, saat rakyat kehilangan pekerjaan, mata pencaharian sebagai sumber penopang hidup rumah tangga, maka perlu saling bahu membahu dari semua pihak untuk tidak sekedar bicara pencegahan  dan langkah-langkah penanganan medis tetapi yang tidak kalah penting bagaimana agar kita bisa membantu langsung masyarakat yang benar-benar kondisinya terdampak dengan tidak bisa beraktifitas karena patuh pada himbauan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah (stay at home),” jelas Abdul Rahim dalam keterangan tertulisnya.

Karena itu, kata Abdul Rahim, sebagai kader partai Nasdem harus punya tanggung jawab moril untuk menjalankan amanah ketua umum partai dengan memberikan atensi dan langkah-langkah nyata didalam memberikan penguatan secara moril agar masyarakat bisa bersabar dan bertahan dengan situasi saat ini.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat di provinsi Sulbar tentu hal itu belum berarti apa-apa tetapi bagi harus diingat bahwa sekecil apapun sumbangsi yang diberikan kepada masyarakat tentu akan sangat bermakna bagi Kelangsungan hidup mereka.

“Oleh karena itu, prinsip kita bukan hanya  mengajak melakukan perlawanan kepada Covid-19 tetapi juga secara bersama-sama, dalam semangat solidaritas untuk bisa saling berbagi. Istilahnya kita ikut “melawan” ketidakmampuan masyarakat saat ini dalam menghadapi situasi turbulensi ekonomi yang cukup memperihatinkan,” lanjutnya.

Lanjut Abdul Rahim, meski bantuan tersebut belum memenuhi ekspektasi publik dalam ikhtiarnya menyentuh kebutuhan dasar masyarakat terdampak hari ini. Tetapi yang terpenting bahwa semua harus berusaha hadir memberi support agar masyarakat tetap bersemangat menghadapi situasi ini.

“Segala upaya kita lakukan baik penanganan medis maupun upaya pencegahan lainnya. Berikut upaya kita memastikan kondisi masyarakat kita tetap survive untuk bertahan di tengah situasi yang tidak mudah saat ini,” ujarnya.

Selain itu, Abdul Rahim menegaskan bahwa kita juga berkepentingan untuk memastikan pada kondisi masyarakat lainnya terutama para Pelaku Usaha Kecil Menengah.

“Kita berharap, ada bangunan sistem dan atau kebijakan strategis yang bisa membantu sistunibilitas kedepannya. Karena itu, pendekatannya harus konprehensif artinya bukan hanya dipenanganan medisnya, tetapi juga pada aspek sosial, ekonomi kemasyarakatan kita yang tidak kalah penting,” pungkasnya.

“Ini momentum bulan Ramadhan, kita punya keterpanggilan moral dan spiritual untuk bisa saling berbagi dalam konteks kesempurnaan iman sebagaimana firman Allah “tidak sempurna iman seseorang, kecuali dia mencintai saudaranya, sama dengan mencintai dirinya sendiri”,” sambungnya.

“Insha Allah, kita akan tetap berusaha hadir di tengah kegelisahan dan kecemasan masyarakat yang tengah membutuhkan kepedulian nyata dari pemerintah,” tutup Abdul Rahim.// **JM.

banner 468x60)

Posting Terkait