Warga Rangas Jadi Korban Keganasan Makaka Maura

7 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Makaka maura (Monyet Hitam Sulawesi_red;) yang dilepas liar oleh BKSDA ( Balai Konservasi Sumber Daya Alam_red;) di daerah perbukitan Rangas meresahkan warga. Rabu, (16/10/2019).

Monyet Hitam yang dilepas oleh BKSDA kemarin ( 15/10/2019) di daerah perbukitan Rangas meresahkan warga sekitar. Beberapa orang warga menjadi korban penyerangan Monyet tersebit, bahkan salah satu korban diantaranya adalah anak berumur 7 tahun atas nama Tasya.

Akibat kejadian penyerangan itu, korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Imam Hoegeng Santoso.

Warga sekitar TKP menyebutkan awalnya melihat Monyet tersebut muncul sebanyak 3 kali dan kemunculannya yang ke 3 telah mengakibatkan korban, warga yang sudah panik terpaksa mengamankan monyet tersebut yang telah meresahkan dan mengkibatkan korban.

Korban Tasya menderita luka di bagian paha kanan dan bokong yang di gigit oleh Monyet.

kronologi kejadian, Awalnya Tasya yang saat itu sedang bermain, tiba-tiba monyet tersebut muncul dan langsung mengigit korban. Paman korban yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, dirinya ingin agar pihak yang melepaskan monyet tersebut bertanggung jawab dan segera bertindak, agar tidak ada lagi korban setelah ini.

“Harapan kami selaku pihak keluarga agar yang melepas monyet ini dapat bertanggung jawab dan segera bertindak, agar tidak lagi korban selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu Oktavianus, Babinsa Rangas mengatakan, sangat prihatin atas adanya kejadian yang seperti ini terjadi dan balai yang telah melakukan pelepasan sangat tidak layak melepaskan hewan di daerah tersebut, dikarenakan berdekatan dengan pemukiman warga.

“Balai yang melakukan pelepasan hewan tersebut salah dalam menentukan tempat pelepasan dikarenakan tempat yang dipilih merupakan pemukiman warga”, ujar Oktavianus.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan dengan adanya kejadian ini akan dilakukan penindak lanjutan terhadap masalah tersebut dan akan dilakukan kordinasi bersama Binmas dan pihak Kelurahan kepada pihak BKSDA.

Saat ini korban masih di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju.// Aldy // **Judistira.

Posting Terkait