Warga Tutar Geruduk Kantor DPRD Sulbar, Para Wakil Rakyat Ini Sepakat Perjuangkan Dan Kawal Aspirasi Mereka

0 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Sejumlah warga Tubbi Taramanu (Tutar) mendatangi kantor DPRD provinsi Sulawesi Barat untuk meminta perhatian dari pemerintah agar supaya jalan diwilayah itu diperbaiki secepatnya. Senin, (10/2/2020).

Tutar merupakan salah satu kecamatan berada di Polewali Mandar yang belum memiliki infrastruktur jalan yang memadai.

Saat tiba di depan kantor DPRD Sulbar, massa aksi langsung diterima oleh Ketua DPRD Sulbar St. Suraedah Suhardi dan wakil ketua Abdul Rahim bersama anggota komisi III, Syarifuddin.

Massa Aksi menyebutkan, ketika ada warga yang sakit dan dilakukan rujukan kerumah sakit, mereka harus menempuh jarak sekira 48 Km berjalan kaki dan menggunakan alat seandanya yakni menggunakan tandu dan sarung untuk menggendong orang yang sakit.

Korlap (Koordinator lapangan) massa aksi Sumarlin mengatakan, warga sudah muak dengan janji-janji yang di berikan pemerintah kepada masyarakat sehingga mengharapkan untuk di perhatikan.

“Kami masyarakat Tutar meminta dapat di perhatikan, padahal di daerah kami merupakan salah satu penghasil komoditi yang besar di Sulbar,” katanya.

Ketua DPRD mengatakan, hal ini akan terus kami dorong ke eksekutif agar dapat menjadi perhatian.

“Dan kalau sudah ada anggarannya, kita akan kawal terus”, ungkap Suraidah.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sulbar, Abdul Rahim mangatakan akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi. Juga memperjuangkan aspirasi rakyat Tutar yang datang menuntut keadilan.

“Kami akan berjuang untuk masyarakat Tutar namun harus di ketahui bukan hanya Tutar yang mengalami jalan seperti ini, sehingga kami meminta untuk tetap bersabar, tapi tetap akan di berikan anggaran untuk jalan tersebut,” tandasnya.

Senada dengan ketua DPRD dan Wakil ketua, Syarifuddin (anggota komisi III DPRD Sulbar) menegaskan bahwa pihaknya akan turut mendukung langkah yang diambil oleh ketua dan wakil ketua DPRD Sulbar dalam memperjuangkan dan terus mengawal anggaran yang dialokasikan untuk infrastruktur jalan di kecamatan Tutar.

“Insya Allah kami akan perjuangkan dan ikut mengawal anggaran yang disiapkan untuk infrastruktur jalan di Tutar”, ucap Syarifuddin.

Selanjutnya Sekertaris Provinsi Sulawesi barat, Muhammad Idris menambahkan, pada tahun 2020 ini sudah dilakukan penganggaran sebesar 8,1 Miliar.

“Sudah di lakukan ketuk palu untuk tahun 2020 tinggal kita kawal anggaran tersebut”, ungkap Idris.

Massa aksi berjanji apabila tuntutan mereka tidak di dengar, maka berjanji akan kembali melakukan aksi sama dengan massa yang lebih banyak. // Judistira.

Posting Terkait