Wartawan Belajar Mengenal Dan Memahami Tentang Data Statistik BPS

167 views

Dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang penulisan Data Statistik yang baik dan benar kepada para wartawan, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat mengadakan kegiatan Workshop Jurnalistik yang mengusung tema “Mengiterpretasikan Data Statistik BPS Prov. sulbar” yang bertempat di aula utama kantor BPS (Badan Pusat Statistik)  Provinsi Sulawesi Barat, Pada hari Sabtu, 23/09/2017.

Dalam Workshop yang dilaksanakan oleh BPS, menghadirkan salah satu Narasumber yang berasal dari profesi Jurnalis yaitu Naskah M. Nabhan, direktur utama harian Sulbar Express yang adalah salah satu Wartawan senior Sulawesi Barat.

Dalam materinya, Naskah menjelaskan bahwa betapa pentingnya konsep 5W + 1H dan disempurnakan dgn 2E (What, Who, When, Where, Why + How, serta Etika& Estetika) dalam penulisan satu berita, apalagi berita yang berhubungan dengan data statistik yang sangat membutuhkan ketelitian penulisan dan penyampaian yang tepat.

Dalam Workshop tersebut Salewang Sabrang selaku Kepala Bagian Tata Usaha yang mewakili pihak BPS mengharapkan kerjasama yang baik dengan wartawan dalam mengangkat pemberitaan- pemberitaan yang positif dan berimbang serta lebih banyak tentang hasil- hasil survey yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik.//JM

Posting Terkait