Wings Air Dan Lion Air Mulai Mengenakan Bagasi Berbayar

89 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Masuk dalam kategori penerbangan Low Price maskapai penerbangan Lion Group mulai berlakukan Bagasi Berbayar.

Sejak Februari 2019 maskapai penerbangan Lion Group mulai mengenakan biaya tambahan pada bagasi penumpang nya. Hal ini dilakukan berdasarkan peraturan kementerian perhubungan di mana dikatakan untuk penerbangan yang masuk dalam kategori Low Price dapat memberlakukan Bagasi Berbayar. Sedangkan maskapai Lion Air dan Wings Air yang berada di bawah naungan Lion Group masuk dalam kategori Low Price.

Lukman selaku Airport Manager Lion group Mamuju mengatakan, “Bagasi Berbayar lion Grup sudah disosialisasikan sejak 8 Januari 2019 dan mulai diberlakukan sejak 22 Februari 2019 yang lalu. Namun untuk barang bawaan penumpang dengan dimensi maksimal 35 x 30 x 20 cm persegi dengan berat maksimal Tujuh Kilogram, tidak dikenakan biaya, di atas ketentuan itu maka akan dikenakan biaya dan hanya berlaku untuk satu barang per satu orang saja”, katanya saat diwawancarai media Potretrakyat.com dikantornya di bandara Tampa Padang. Mamuju, (15/03/2019).

Lebih lanjut disampaikan oleh Lukman, “Ketentuan harga bagasi berbayar ini beragam sesuai rute atau sektor penerbangannya. Untuk penerbangan Mamuju ke Makassar dan Balikpapan atau sebaliknya dikenakan biaya sebesar Rp25.000 /Kg dan hanya berlaku untuk sekali penerbangan saja. Untuk penumpang transit akan diberlakukan kembali harga bagasi yang sesuai dengan tujuan selanjutnya,” ucapnya.

“Untuk bagasi berbayar ini tidak berlaku untuk penerbangan dengan maskapai Batik Air ataupun yang terkoneksi dengan penerbangan Batik Air,” Tutup Lukman.

Ada Tiga kategori yang membedakan pelayanan maskapai yaitu,  Full Service, Medium Service dan Low Price. Maskapai Lion Air dan Wings Air termasuk dalam kategori Low Price yang dapat menggunakan biaya bagasi berbayar.  Sedangkan untuk maskapai Batik Air masuk dalam kategori Medium Service. Selain maskapai Lion Air dan Wings Air, maskapai penerbangan lainnya tetap normal dan tidak memberlakukan bagasi berbayar. // **JUDISTIRA.

Posting Terkait