Wisata Pantai Manakarra Mamuju dengan Pemandangan yang Eksotik

260 views

MAMUJU,POTRETRAKYAT.COM-Bukan menjadi rahasia umum jika pantai Manakarra sejak dulu dikenal sebagai pantai “Losari-Nya” (Makasar) Mamuju. Hal ini bukannya tanpa alasan, pantai manakarra memiliki pemandangan yang eksotik dan menawan. Dengan latar belakang pulau karampuang yang terhampar disepanjang sudut penglihatan, pantai Manakarra benar-benar mempunyai keindahaan Panorama pantai yang memikat mata.

Baca Juga – Wisata Pantai Kuta Bali Memiliki Keindahan dengan Istilah “Sunset Beach”
Warung-warung yang berjejer disepanjang bibir pantai menawarkan hangatnya kopi atau segarnya buah kelapa diwaktu malam ditambah dengan kilatan lampu kapal Feri Berwarna merah yang berlabuh kepelabuhan menuju maupun yang akan bertolak ke Balikpapan Semakin menambah suasana menjadi lebih sempurna serta penuh warna ketika menikmati indahnya pantai manakarra diwaktu malam.

Baca Juga – Wisata Raja Ampat di Juluki Coral Reef Paradise Surga Terumbu Karang Terbesar Di Dunia
Kawasan Pantai Manakarra merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di Kota Mamuju, Ibukota Sulawesi Barat. Pantai ini adalah bagian dari Teluk Mamuju. Teluk ini juga sebagai sentra perhubungan di Kota Mamuju yaitu sebagai pelabuhan Batu.

Bagi masyarakat di sekitar pantai, Pantai Manakarra merupakan tempat berkumpulnya anak muda, pria dan wanita. Tetapi sebenarnya, tidak hanya para anak muda saja yang berkunjung ke pantai ini, tetapi banyak juga para orang tua yang datang ke sini. Entah hanya sekedar duduk menikmati keindahan pantai. Pantai ini ramai pada jam 4 sore sampai 12 malam waktu Indonesia setempat.

Data

Lokasi : Pantai Manakarra terletah di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Indonesia
Jam Buka : Setiap hari 24 jam
Fasilitas :
Tersedia berbagai kios makanan serta minuman yang bakal memanjakan anda dengan berbagai menu masakan khas pantai Manakarra. Kios-kios tersebut tersedia berjejer disamping bibir pantai manakara
Akses :
Dari bandara Tampa Padang yang terletak dikota Mamuju kemudia anda melanjutkan langsung menuju pantai Manakarra dengan menggunakan kendraan pribadi atau umum dengan waktu tempuh sekitar 30menit
Tips :

Di Pantai Manakarra masih belum tersedia penginapan baik itu Losmen ataupun Hotel. Bagi anda yang berencana untuk tinggal 1 atau 2 hari sembari berlibur di Pantai Manakara hendaknya mencari penginapan di Kota Mamuju yang berjarak sekitar 30km dari pantai Manakarra. Namun untuk anda yang sekedar ingin menikmati terbitnya matahari (sunrise) atau terbenamnya matahari ( sunset ) hendaknya membawa perlengkapan tenda untuk berkemah disekitar Pantai tersebut.

banner 468x60)

Posting Terkait