WOW… DEMI SUKSESNYA KEGIATAN TMMD KODIM 1419 ENREKANG, IBU- IBU JUGA IKUT MELIBATKAN DIRI

Situasi Makan Bersama di Lokasi TMMD
177 views

ENREKANG, POTRETRAKYAT.COM; -Hari Sabtu, (21/10) telah dilaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih di kenal TMMD ke-100 di Kodim Enrekang melibatkan banyak pihak, termasuk di dalamnya keterlibatan ibu- ibu.

Peran Kaum Ibu Desa Ledan bersama para Prajurit TNI- Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan ke- 100 Kodim 1419/Enrekang patut di apresiasi.

Dukungan Kaum ibu Desa Ledan setiap hari secara bergotong- royong memasak untuk menyiapkan makanan dan minuman bagi Para Prajurit TNI- Polri dan masyarakat yang bekerja di lapangan.

Ibu-ibu sedang memasak Makanan dan Minuman untuk Pekerja

 

Kaum Ibu di tiap- tiap rumah yang dihuni Para Prajurit TNI- Polri harus bangun lebih pagi untuk memasak dan menyiapkan makan pagi sehingga Para Prajurit tersebut bisa melakukan aktivitas di lokasi bedah rumah dan pengecoran jalan bisa tepat waktu.

Saat siang hari usai memasak Kaum Ibu secara bersama- sama mengantar makanan dan minuman ke lokasi pekerjaan yang cukup jauh dari tempat tinggal mereka agar supaya Para Prajurit TNI- Polri dan masyarakat tidak harus pulang dan makan di rumah.

Sore harinya kembali kaum Ibu memasak dan menyiapkan makan malam untuk Para Prajurit yang pulang bekerja.
Aktifitas ini dilakukan secara rutin setiap hari sejak pembukaan hingga penutupan
TMMD Imbangan nanti.

Karena seluruh Prajurit TNI- Polri selama berada di lokasi TMMD Imbangan, Desa Ledan harus memiliki keluarga angkat dan tinggal di rumah- rumah masyarakat.
Hal ini mendapat sambutan yang positif dari Masyarakat Desa sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Polri-Rakyat di desa Ledan.

Situasi Makan Bersama dilokasi TMMD

” Saya sangat mengapresiasi semangat para kaum Ibu yang tampak gembira dan penuh semangat serta tak nampak rasa lelah diwajah mereka meskipun seharian bekerja, dimana kaum ibu menyiapkan makanan di dapur makanan mirip masa perjuangan kemerdekaan dulu”, Tutur Komandan Kodim (Dandim) Enrekang, Letkol Inf. Aries Dwiyanto.

Sumber Berita; Rilis Penrem 142/Tatag.

Posting Terkait