Wujudkan Kepedulian Kepada Masyarakatnya, Wakil Bupati Salurkan Bantuan PKH Kepada 7.184 KPM Se-Kabupaten Mamuju

8 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai salah satu Program Perlindungan Sosial melalui Bantuan Non Tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 yang masih menyelimuti Indonesia menjadi salah satu program yang dinantikan oleh masyarakat.

Hari ini, pemerintah kabupaten Mamuju melalui dinas sosialnya menyalurkan bantuan PKH kepada 7.184KPM (Keluarga Penerima Manfaat) berupa bantuan beras 15 Kg, secara serentak di 11 kecamatan yang terdiri dari 88 Desa dan 13 Kelurahan se kabupaten Mamuju melalui transporter yang telah di tunjuk oleh pemerintah dalam hal ini para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing.

” Ini adalah kegiatan Pembagian Bantuan Sosial Beras kepada 7.184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM-PKH), dalam rangka untuk menanggulangi Covid-19, jadi ini kegiatan Jaring Pengaman Sosial bagi masyarakat kita yang ada di Kabupaten Mamuju Khususnya,” Ungkap Wakil Bupati Mamuju Irwan SP. Pababari usai menyerahkan secara simbolis Bantuan beras di kantor Dinas Sosial Kabupaten Mamuju. Jumat, (18/9/2020).

” Sebenarnya bantuan ini dapat tersalur dari awal, tapi karena situasi dan kondisi sehingga baru hari ini kita bisa salurkan. Dan saya berharap dengan adanya Bantuan Sosial ini, dapat mengurangi beban Masyarakat karena mengingat Beras adalah kebutuhan Pokok dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya kita berharap agar Penyaluran Bantuan ini dapat berjalan dengan baik”, Harap Irwan.

Ditempat yang sama, kepala dinas Sosial Luthfi Muis, S.Sos mengatakan, “Mulai hari ini kita akan sasar Sesuai dengan hasil rapat kemarin bahwa, Transporter ini harus mengantar ke setiap Desa, bukan lagi Kecamatan. nanti Desa juga Antisipasi  kesetiap PKM supaya lebih mendekati sasaran, jadi kita samakan Rastra (Beras Sejahtera), karena rastra dulu kan ke Desa juga, jadi itu kita sasar semua Desa agar desanya juga gampang mengantisipasi ke Masyarakatnya,” Jelas Luthfi.

Sementara itu, ditemui usai mengambil bantuannya di kantor dinas Sosial Kabupaten Mamuju ( tempat dilaksanakannya penyerahan bantuan PKH untuk Kelurahan Mamunyu) bebrapa warga kelurahan Mamunyu yang ditemui wartawan mengaku sangat senang dan berterima kasih atas perhatian yang besar yang telah diberikan oleh pemerintah utamanya kepada bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan SP. Pababari yang telah berusaha membantu kebutuhan mereka melalui dinas sosial.

Terimakasih kepada Bapak Bupati dan wakil Bupati Mamuju serta semua Pemerintah Kabupaten Mamuju telah memberikan kami Bantuan Beras sebanyak 30 KG, saya sangat bersyukur Pak karena baru kali ini dapat bantuan, dan semoga kedepannya bisa dapat lagi,” Ucap Murni, warga lingkungan Tamasapi, Kelurahan Mamunyu.

Senada dengan Murni, Nurbaeti warga lingkungan Tambi, kelurahan Mamunyu juga mengungkapkan terima kasih dan doanya kepada pemerintah daerah yang telah membantu warganya dalam mengatasi kesulitan ekonomi ditengah pandemic Covid-19 ini melalui bantuan Sosial beras.

Semoga bisa dimamfaatkan sebaik-baiknya, semoga bantuan beras ini bisa bermamfaat untuk kami dan berkah,” Ucap Nurbaeti.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu. Terima kasih kepada bapak bupati, wakil bupati dan dinas sosial yang sudah memberikan kami bantuan. Semoga bantuan seperti ini bisa ditambah dan ditingkatkan lagi kedepannya,” harap ibu paruh baya ini. // Rls// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait