Wujudkan Zona WBK-WBBM, Kodim 1418/Mamuju Lakukan Penanda-tanganan Pakta Integritas

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; Sebagai salah satu satker baru dijajaran TNI-AD, Kodim 1418/Mamuju lakukan penanda-tanganan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Senin, (22/3/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono dihadiri oleh seluruh Danramil, perwira staff dan perwakilan Babinsa yang berada di bawah komando kodim 1418/Mamuju.

Menurut Dandim 1418/Mamuju saqt diwawancarai usai pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, Penanda-tanganan ini dianggap penting sebagai bentuk komitmen transparansi penggunaan anggaran yang dilakukan oleh Kodim 1418/Mamuju.

“Artinya bahwa sebagai salah satu satker, penggunaan anggaran yg dilakukan oleh Kodim 1418/Mamuju harus transparan dan Akuntabel,” Katanya.

“Merupakan kewajiban bagi saya sebagai Ka.Satker (Kepala Satuan Kerja) dan sekaligus KPA (Kepala Pengguna Anggaran) untuk melakukan penanda-tanganan pakta integritas dengan komandan satuan dibawah saya,” lanjut Dandim 1418/Mamuju itu.

Dandim juga menegaskan bahwa penanda tanganan Pakta Integritas ini bukan hanya formalitas semata melainkan yang paling penting adalah pelaksanaannya.

“Anggaran sekecil apapun yang diberikan oleh negara harus dapat dipertanggung jawabkan dengan baik dan sesuai peruntukkan. Tidak boleh ada korupsi disitu,” tegas Kolonel Tri Aji Sartono.

Dandim 1418/Mamuju juga berharap agar melalui kegiatan ini, seluruh jajaran dibawah komandonya dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, semakin transparan dan akuntabel dalam penggunaan anggaran.

“Harapannya dalam pelaksanaan program kegiatan kedepannya bisa betul-betul lebih bertanggung jawab, transparan, dan akuntabel. Tidak ada penyimpangan, tidak ada korupsi sehingga penggunaan anggarannya pun akan sesuai peruntukkan,” tutup Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait