Yakini Hasil Survei JSI. Amran HB; Tidak Sembarang Orang Bisa Buat Survei

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Survei Keterpilihan Habsi Wahid dan Irwan SP. Pababari untuk menahkodai Kabupaten Mamuju sebagai Wakil Bupati dan Wakil Bupati telah dirilis lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) beberapa waktu yang lalu.

JSI merilis survei keterpilhan Habsi-Irwan yang sudah mencapai 65,9% sesuai dengan data real dari responden yang melakukan survei dilapangan sejak 26 Oktober 2020.

Amran HB yang sudah pengalaman di bidang politik Kabupaten Mamuju menganggap, Survei yang dilakukan JSI sudah sesuai dengan realita yang ada dilapangan dan Habsi Irwan sudah dijalur Kemenangan.

“Survei itu adalah suatu kegiatan ilmiah yang memiliki metodologi. Jadi tidak sembarang orang bisa buat survei,” Ujar Amran HB.

Jadi Angka Survei dari JSI itu bisa mereka pertanggung jawabkan tingkat kebenarannya sampai 99 persen,” Lanjutnya.

Proses survei sepengatahuan Amran bukan di nilai begitu saja namun diambil dari sampel masyarakat mulai dari tingkat elektabilitas, tingkat keterpilhan dan tingkat kesukaan masyarakat kepada calon.

Jadi semuanya ada proses dan latar belakang munculnya angka persentase 65,9% itu,” ucap ustadz Amran kepada wartawan. Jumat, (13/11/2020).

Faktor Survei ini juga kata Amran akan memberi opini kepada masyarakat bahwa inilah calon yang peluangnya sudah hampir dipastikan terpilih kembali.

Tak heran jika banyak kemudian masyarakat yang kemudian berbalik mendukung Habsi-Irwan atau dalam istilah kembali ke kelompok pemenang,” terangnya.

Optimis Amran juga disampaikan kepada awak media bahwa Mesin Politik Habsi-Irwan dibantu dukungan Masyarakat yang terus bergerak hingga saat ini bahkan bisa meningkatkan angka persentase kemenangan Habsi-Irwan lebih tinggi lagi sampai diangka 70% lebih setelah perhitungan dari penyelenggara pemilu nantinya.

Pengaruh yang ditimbulkan oleh survei JSI akan mempengaruhi masyarakat dengan sendirinya untuk memilih kelompok pemenang dan masyarakat bisa sadar bahwa Kepemimpinan dan Program Calon Kepala Daerah Kabupaten Mamuju Nomor Urut 2, Habsi-Irwan jauh lebih baik dari pada janji yang ditawarkan rival nya yakni paslon nomor 1,” jelasnya.

Seperti diketahu, Lembaga Survey Jaringan Suara Indonesia (JSI) telah merilis hasil elektabilitas keterpilihan Calon Kepala Daerah Kabupaten Mamuju untu tahun 2020.

Hasil survey JSI ditampilkan di ruangan pertemuan salah satu hotel di Kota Mamuju. (Rabu, 11/11/2020_red;).

Popong Lingga Geni selaku Wakil Direktur Eksekutif JSI memaparkan hasil survei nya di l lebih dari 4000 responden dan sampel yang telah dikumpulkan sejak tanggal 21 sampai 26 Oktober 2020.

Dalam diagram yang ditampilkan JSI, Pasangan Calon Kepala Daerah Petahana no urut 2 yakni Habsi-Wahid dan Irwan SP. Pababari unggul jauh dibanding seterunya yakni Pasangan Tina-Ado.

Tingkat keterpilhian Habsi-Irwan dalam Pilkada Mamuju yang dirilis Survey JSI kini telah mancapai angka persentase 65,9% dan di jelaskan masih akan terus meningkat mengingat masih ada waktu lbih dari 20 Hari lagi sebelum memasuki hari pencoblosan.

Kami dari JSI menilai, Popularitas, Elektabilitas serta tingkat keterpilihan Habsi-Irwan sangat besar karena tak pernah terjadi pasangan yang kembali berpasangan dalam periode pertama dan kedua tidak kembali terpilih” Ujar Popon selaku Wakil Direktur Eksekutif JSI .//Rls// **The_man.

banner 468x60)

Posting Terkait